$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bantuan Ternak Diduga Salah Sasaran

Kini, Dinas dibawah kendali Ir. Baharudin itu kembali diterpa dugaan salah sasaran penyaluran bantuan ternak dari APBD II Kabupaten Bima Tahun Anggaran (TA) 2014.

Jika sebelumnya, Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bima dihadapkan dengan masalah keuangan dengan pihak Bank. Kini, Dinas dibawah kendali Ir. Baharudin itu kembali diterpa dugaan salah sasaran penyaluran bantuan ternak dari APBD II Kabupaten Bima Tahun Anggaran (TA) 2014.

Masalahnya, bantuan yang semestinya diperuntukan bagi 10 orang anggota yang tergabung dalam Kelompok Jala Desa Lewi Ntana, justeru hanya lima orang yang mendapat bantuan sapi dari Dinas tersebut. Sementara, lima ekor sapi diduga kuat telah dibagi-bagi oleh oknum UPT Peternakan Soromandi, Kades Lewi Ntana dan oknum aparat Desa setempat. “Bantuan Sapi itu hanya lima ekor yang sampai pada Kelompok ternak,”kata warga setempat, Said.

Semestinya lanjut Said, bantuan 10 ekor sapi itu disampaikan sepenuhnya pada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tersebut. Sebab, itu sudah tercantum dalam aturan main sesungguhnya. Karena, bantuan itu diperuntukan bagi masyarakat yang tergabung dalam kelompok tersebut. Bukan, untuk Kades dan perangkatnya. “Dalam proposal yang diajukan kelompok tidak tercantum nama Kades dan perangkat Desa. Tapi, kok bisa Kades beserta perangkatnya mendapat bantuan ternak tersebut, “ujarnya heran.

Karenanya, Said dan beberapa warga Desa setempat meminta kepada Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin, HM.Nur, M.Pd dan Disnak untuk segera menyikapi dugaan penyimpangan pada bantuan tersebut. Sebab, sebagian bantuan itu tidak sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya. “Segera sikapi persoalan itu, tarik kembali ternak dari tangan Kades dan perfangkatnya. Kemudian, berikan pada yang berhak menerimanya. Jika tidak, maka kami akan melakukan aksi protes atas tidak tepatnya penyaluran bantuan tersebut, “ancamnya.

Menanggapi persoalan itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima,Ir Baharudin, mengaku sudah diidatangi warga setempat untuk klarifikasi. Namun sebutnya, bantuan itu tidak salah sasaran. Mengingat, Kades dan perangkatnya merupakan bagian dari warga setempat. “Saya rasa bantuan itu tidak salah sasaran, karena Kades dan perangkat Desa juga bagian dari masyarakat Desa setempat, “tuturnya Minggu (17/08) di kebun Bupati Bima di Ni,u. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bantuan Ternak Diduga Salah Sasaran
Bantuan Ternak Diduga Salah Sasaran
Kini, Dinas dibawah kendali Ir. Baharudin itu kembali diterpa dugaan salah sasaran penyaluran bantuan ternak dari APBD II Kabupaten Bima Tahun Anggaran (TA) 2014.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/bantuan-ternak-diduga-salah-sasaran.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/bantuan-ternak-diduga-salah-sasaran.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy