$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Biaya Pendaftaran Gerak Jalan Mahal

Orang tua murid dan Kepala Sekolah mengeluhkan biaya pendaftaran gerak jalan indah yang diselenggarakan Kuarcab Pramuka Kota Bima dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69

Orang tua murid dan Kepala Sekolah mengeluhkan biaya pendaftaran gerak jalan indah yang diselenggarakan Kuarcab Pramuka Kota Bima dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69. Pasalnya, biaya pendaftaran kegiatan tersebut dianggap mahal dan membebani orang tua murid dan Kepala Sekolah. Jumlah biaya pendaftaran untuk semua tingkat peserta bertambah.

Untuk tingkat SD, biaya pendaftaran sebanyak Rp. 150 ribu, SMP sebesar Rp. 200 ribu dan tingkat SMA sebanyak Rp. 250 ribu. Sementara jumlah peserta yang ikut disemua tingkatan tergolong banyak. Sekolah tidak hanya mengutus dua regu yakni putra dan putri, tapi juga sebanyak empat regu, dua putra dan dua putri.

“Satu regu memang biaya pendaftaran terlihat sedikit. Tapi jika digabungkan semua, biayanya bisa mencapai puluhan juta,” sorot Yahya, orang tua siswa salah satu Sekolah Dasar, Rabu (20/8).

Sementara yang didapat oleh siswa dan sekolah hanya piagam dan piala. Itu menurutnya, apresiasi yang tidak sebanding diberikan oleh panitia penyelenggara. “Memangnya hadiah sebesar apa sih yang akan diberikan oleh panitia. Sampai biaya pendaftaran bisa sebanyak itu,” tanyanya dengan nada kesal.

Hal yang sama juga dituturkan oleh salah satu Kepala Sekolah SMP Kota Bima. Perempuan yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengaku, tahun ini biaya pendaftaran dinaikan masing – masing Rp. 50 ribu. “Tahun lalu SD hanya Rp. 100 ribu, SMP Rp. 150 ribu dan SMA sebanyak Rp. 200 ribu. Tapi sekarang kami harus mengeluarkan uang sebanyak Rp. 750 ribu untuk tiga regu yang diutus,” jelas perempuan berjilbab itu.

Sekretaris Panitia gerak jalan indah, Yun Kamarudin saat dimintai tanggapan mengakui biaya pendaftaran tahun ini meningkat. “Kami pahami adanya keluhan itu, tapi semua sudah disepakati oleh seluruh pengurus Kuarcab Pramuka Kota Bima,” katanya. Mengenai penggunaan anggaran, lanjutnya, selain untuk pengadaan piala dan piagam untuk seluruh siswa, tahun ini juga sekolah akan diberikan dana pembinaan pramuka. “Belum lagi ditambah dengan honor juri dan panitia lain yang bekerja,” terang Yun. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Biaya Pendaftaran Gerak Jalan Mahal
Biaya Pendaftaran Gerak Jalan Mahal
Orang tua murid dan Kepala Sekolah mengeluhkan biaya pendaftaran gerak jalan indah yang diselenggarakan Kuarcab Pramuka Kota Bima dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/biaya-pendaftaran-gerak-jalan-mahal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/biaya-pendaftaran-gerak-jalan-mahal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy