$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Diduga, Oknum Bendahara Puskesmas Sunat Honor Bidan

Oknum Bendahara gaji para Bidan Kapitasi Puskesmas Dompu Barat, Andi Thamrin, diduga memotong honor milik sejumlah para Bidan kapitasi

Oknum Bendahara gaji para Bidan Kapitasi Puskesmas Dompu Barat, Andi Thamrin, diduga memotong honor milik sejumlah para Bidan kapitasi yang bersumber dari Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Tahun 2014. Dugaan itu terungkap, pada saat sejumlah Bidan Kapitasi diminta untuk menandatangani bukti penerimaan gaji. Sementara, jumlah gaji yang diterima tidak sesuai dengan jumlah yang tertera dalam Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) yang dibuat oleh bendahara gaji tersebut.

”Apa yang dilakukan oleh bendahara honor Bidan Kapitasi, sangat bertolak belakang dengan aturan yang ada. Kalaupun, gaji kami tersebut dipotong dengan berbagai alasan, tentu jumlah nominal yang tercantum dalam SPJ tersebut harus sama dengan jumlah gaji yang kami terima. Faktanya, itu sangat jauh berbeda, karena yang biasa diterima bidan Rp.200 sampai 300 ribu per-bulan. Namun ternyata, yang tercantum dalam SPJ Rp.500 ribu,”ungkap salah seorang Bidan yang enggan namanya dikorankan.

Parahnya, hingga saat ini honor BIdan Kapotasi diwilayah tersebut belum juga dicairkan. Padahal, honor untuk para bidan tersebut sudah lama dikirim oleh Pusat. “Sudah beberapa bulan ini, honor kami belum juga teralisasi. Padahal, honor itu setahu kami sudah ada,”ujarnya.

Jadi bukan sesuatu yang berebihan, apabila dirinya menduga oknum bendahara itu mencari keuntungan dengan cara menggelapkan dan memotong honorer para Bidan dalam kaitan itu. ”Saya menduga gaji kami yang belum dibayar, telah digelapkan oknum bendahara tersebut, “duganya.

Sementara, Bendahara Honor Bidan Kapitasi Puskesmas Dompu, Andi Thamrin, yang juga didampingi Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat Nasrullah SKM, pada koran ini Senin (`4/8) diruang kerjanya, dengan tegas membantah dugaan tersebut. Baginya, itu hanya isu yang sengaja diendus oleh oknum tak bertanggungjawab. ”Itu hanya isu yang tidak jelas dan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Kalaupun memang benar saya melakukan hal semacam itu, tunjukan buktinya,”tantangnya.

Sebab diakuinya, selama ini terkait pembagian honor para Bidan kapitasi tersebut sudah dilakukan oleh pihaknya berdasarkan aturan dan item yang tercantum dalam penggunaan anggaran itu. ”Kami bekerja berdasarkan aturan dan landasan yang sudah ditentukan,”elaknya.

Hal senada juga disampaikan,Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat, Nasrullah SKM. Mneurutnya, dugaan yang dialamatkan kepada bendaharanya itu bertolak belakang dengan fakta yang terjadi. “Kalau memang bisa dibuktikan,silakan bawa buktinya. Bila perlu, orang yang memberikan pernyataan kepada anda selaku pers, suruh datang komplain langsung ke kami atau saya langsung, ”tantangnya.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Diduga, Oknum Bendahara Puskesmas Sunat Honor Bidan
Diduga, Oknum Bendahara Puskesmas Sunat Honor Bidan
Oknum Bendahara gaji para Bidan Kapitasi Puskesmas Dompu Barat, Andi Thamrin, diduga memotong honor milik sejumlah para Bidan kapitasi
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/diduga-oknum-bendahara-puskesmas-sunat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/diduga-oknum-bendahara-puskesmas-sunat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy