$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dikpora Minta Guru Tidak Percaya Calo

Meminta kepada seluruh guru yang mengikuti tes CPNSD Tahun 2014 ini untuk tidak mempercayai rayuan calo.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H Ichtiar SH, belum lama ini dengan tegas meminta kepada seluruh guru yang mengikuti tes CPNSD Tahun 2014 ini untuk tidak mempercayai rayuan calo. Meski dengan dalih apapun, karena tidak peluang bagi calo CPNSD untuk bermain dalam tes tersebut.

Katanya, praktek-praktek yang dilakukan oleh para oknum calo dengan janji bisa meloloskan hingga menjadi CPNSD sangat tidak masuk akal. Bahkan, hal itu merupakan perbuatan yang melanggar aturan hukum. ”Saya minta kepada guru yang mengikuti tes CPNS nantinya, untuk tidak percaya, apalagi terpengaruh pada oknum calo yang meng-iming-imingi bisa meloloskan sebagai CPNS, karena itu hanyalah sebuah permainan dan cara-cara mereka untuk mencari keuntungan pribadi. Sebab, untuk diketahui dalam Tes CPNS tidak ada yang namanya orang lolos karena uang. Tapi, lolos karena kepintaran dan pengetahuan masing-masing dalam mengisi soal-soal yang ada dalam tes tersebut” ujarnya.

Ichtiar mengaku, dalam pemberkasan pihaknya tidak menarik biaya apapun dari para guru tersebut. Hanya saja, kalau memang ada guru yang sekedar memberikan uang rokok terhadap pegawainya dalam pemberkasan tersebut, hal itu dianggap wajar-wajar saja. Karena, itu adalah keinginan pribadi guru itu sendiri dan bukan atas permintaan pihaknya. Sedangkan, untuk jumlah guru yang mengikuti (melakukan) pemberkasan itu, sebanyak 700 lebih guru yang tidak lolos dalam tes CPNS kemarin. “Dari sekian banyak guru yang mengurus bahan (melakukan pemberkasan), kalau memang ada yang memberikan uang sekedar untuk rokok untuk pegawai saya disini, itu sah-sah saja. Karena, mungkin mereka kasihan melihat pegawai-pegawai yang kerja lembur, ”tuturnya.

Lebih jauh Kadipora Dompu berharap kepada para guru-guru yang mengurus bahan di kantor Dinas Dikpora Dompu, untuk tetap mengikuti aturan dan mekanisme yang ada. ”Saya berharap kepada para guru, untuk tetap mematuhi aturan dan mekanisme dalam pemberkasan tersebut. Sekali lagi saya tekankan, jika ada oknum calo yang memanfaatkan moment pemberkasan ini,untuk mencari keuntungan pribadi, agar tidak dipercaya.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dikpora Minta Guru Tidak Percaya Calo
Dikpora Minta Guru Tidak Percaya Calo
Meminta kepada seluruh guru yang mengikuti tes CPNSD Tahun 2014 ini untuk tidak mempercayai rayuan calo.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/dikpora-minta-guru-tidak-percaya-calo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/dikpora-minta-guru-tidak-percaya-calo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy