$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Jelang HUT RI, Kota Bima Siapkan Berbagai Kegiatan

Dalam menyambut HUT RI ke-69 pada tanggal 17 Agustus 2014 mendatang pemerintah Kota Bima mengagendakan berbagai kegiatan yang dapat menghibur

Dalam menyambut HUT RI ke-69 pada tanggal 17 Agustus 2014 mendatang pemerintah Kota Bima mengagendakan berbagai kegiatan yang dapat menghibur dari kepenatan mulai pemilukada hingga pemilu legislatif dan pilpres. Ini menjawab harapan masyarakat yang menginginkan dilaksanakannya berbagai kegiatan hiburan setelah selama 2 tahun perayaan HUT RI dilaksanakan secara sederhana.

Hal ini dikarenakan pada HUT proklamasi tahun sebelumnya bertepatan dengan bulan ramadhan, demikian juga dengan HUT Kota pada April lalu juga ini tidak dirayakan karena berdekatan dengan pemilihan legislatif.

Ada beberapa agenda yang menjadi prioritas pemerintah Kota Bima selain rangkaian upacara, yang terdiri dari: Malam renungan suci, Upacara detik-detik proklamasi dan malam syukuran. Diantaranya, Pacuan kuda sekaligus diupayakan menjadi kalender tahunan, hal ini akan koordinasikan dengan Pordasi NTB dan Kota/Kab se-NTB agar ke depannya kegiatan pacuan kuda tidak berbenturan agendanya dengan yang lain.

Adapula pawai budaya yang melibatkan paguyuban dan seluruh SKPD, Lomba kebersihan lingkungan. Untuk di lini pendidikan diharapkan Dikpora menggelar lomba gerak jalan indah, lomba baca puisi (puisi - puisi perjuangan untuk meningkatkan rasa patriotisme para generasi), lomba menyanyikan lagu–lagu perjuangan dan lomba lainnya mulai dari tingkat terendah hingga SMA sederajat, serta dihimbau kepada camat dan lurah untuk mengadakan kegiatan lomba yang memberikan nilai manfaat dan juga hiburan bagi masyarakat.

Untuk kesuksesan berbagai kegiatan Sekretaris Daerah Kota Bima, Ir. Muhammad Rum dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan, Senin (04/08) di Aula Kantor Walikota Bima mengharapkan adanya keterlibatan SKPD pada setiap kelurahan. “Panitia yang dibentuk kiranya dapat bekerja maksimal agar perayaan tahun ini dapat berjalan lancar dan meriah”, harap Sekda.

SKPD juga diharapkan agar memasang umbul–umbul , spanduk dan baligo di tempat–tempat strategis maupun di kantor masing–masing. Tema HUT RI ke 69 tahun 2014 ini adalah “Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju indonesia yang makin maju dan sejahtera”. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jelang HUT RI, Kota Bima Siapkan Berbagai Kegiatan
Jelang HUT RI, Kota Bima Siapkan Berbagai Kegiatan
Dalam menyambut HUT RI ke-69 pada tanggal 17 Agustus 2014 mendatang pemerintah Kota Bima mengagendakan berbagai kegiatan yang dapat menghibur
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/jelang-hut-ri-kota-bima-siapkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/jelang-hut-ri-kota-bima-siapkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy