$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kapolsek Ambalawi Meninggal, Wartawan Berduka

Meninggalnya Kapolsek Ambalawi Kabupaten Bima, AKP Abdul Salam tidak saja menyisahkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan

Meninggalnya Kapolsek Ambalawi Kabupaten Bima, AKP Abdul Salam tidak saja menyisahkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun, keluarga besar wartawan di Bima juga ikut merasakan kehilangan Almarhum.

Seperti diketahui, sebelum ditugaskan sebagai Kapolsek di Kecamatan Ambalawi, Almarhum pernah menjabat sebagai Kaur Reserse Kriminal Polres Bima Kota selama beberapa tahun. Saat menjabat sebagai Kaur itulah wartawan sangat akrab dengan Bapak empat anak itu. Sebab hampir setiap hari, komunikasi wartawan dengan almarhum selalu terjalin terkait dengan tugas yang dijalankan.

Keberadaan Abdul Salam sebagai Kaur banyak sekali membantu wartawan dalam menyampaikan informasi seputar kasus hukum dan kriminal yang ditangani. Tentu saja informasi itu sangat dibutuhkan wartawan sebagai bahan berita. “Kami merasa sangat kehilangan Almarhum. Beliau merupakan sosok yang mengayomi, ramah, lembut dalam bertutur dan sederhana,” ujar Gunawan, salah satu wartawan senior di Bima.

Gunawan yang juga pengurus PWI Bima ini mengaku, selama mengenal Almarhum tidak pernah ada kesan buruk dirasakan. Kepribadian Almarhum dinilainya sangat disiplin, taat beribadah dan selalu menghargai orang lain. “Beliau bisa menjadi ayah, menjadi teman dan kakak saat bertugas. Kepribadian itulah yang patut diteladani bagi semua orang,” terangnya.

Hal senada juga dirasakan wartawan lainnya, Faharudin. Pengurus AJI Bima ini mengaku sangat mengenal baik sosok Almarhum. Kesan paling mendalam yang diingatnya dari Almarhum adalah sifatnya yang ramah terhadap semua orang. “Saat kita hubungi beliau untuk meminta konfirmasi berita, beliau tidak pernah menolak dan selalu melayani,” akunya.

Tidak saja ketika menjadi Kaur Reskrim ujarnya, tetapi sifat Almarhum juga tetap sama meski telah menjadi Kapolsek Ambalawi. Karenanya, siapapun wartawan yang mengenal dan akrab dengan Almarhum pasti merasa kehilangan dan berduka. “Kami berharap amal ibadah beliau diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima ujian ini,” pungkasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kapolsek Ambalawi Meninggal, Wartawan Berduka
Kapolsek Ambalawi Meninggal, Wartawan Berduka
Meninggalnya Kapolsek Ambalawi Kabupaten Bima, AKP Abdul Salam tidak saja menyisahkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/kapolsek-ambalawi-meninggal-wartawan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/kapolsek-ambalawi-meninggal-wartawan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy