$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Nelayan dan Petani Tambak Dapat DAK

Prihatin atas nasib para nelayan dan petani tambak yang ada di Desa Sanolo, Darussalam dan Sondosia Kecamatan Bolo

Prihatin atas nasib para nelayan dan petani tambak yang ada di Desa Sanolo, Darussalam dan Sondosia Kecamatan Bolo, Dinas kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima Tahun 2014 ini berhasil mendatangkan DAK sebesar Rp.450 juta. Ratusan juta dana itu diperuntukan untuk rehab saluran tambak, tambatan perahu dan produksi untuk nelayan dan petani tambak di tiga Desa tersebut.

Meski, bantuan itu terealisasi berdasarkan proposal yang diajukan oleh masyarakat tani tambak nelayan tahun lalu. Akan tetapi, tidak terlepas berkat perjuangan Pemkab Bima melalui DKP. Sebab, upaya itu dilakukan dengan metode jemput bola. “Semua itu dilakukan demi dan untuk membantu para nelayan dan petani tambak, “kata Ir. Hj. Nurma kepada Koran ini Kamis (21/08) kemarin.

Sebenarnya lanjut Hj. Nurma, ada beberapa Desa lain juga yang mengajukan proposal dalam kaitan itu. Tetapi, yang terakomodir di Kecamatan Bolo untuk mendapat bantuan itu hanya tiga Desa dimaksud. “Tiga Desa itu sudah memenuhi criteria dan perlu mendapat bantuan. Karena, kondisi masyarakat yang mencari nafkah sebagai nelayan d an petani tambak sangat memprihatinkan, “ujarnya.

Meski demikian lanjutnya, namun bukan berarti para nelayan dan petani tambak yang belum mendapat bantuan itu diabaikan. Katanya, bantuan untuk nelayan yang belum mendapat bantuan tetap akan diperjuangkan. Hanya saja, dalam hal itu dibutuhkan kesabaran. “Kami akan berusaha sekaligus memperjuangkan bantuan untuk semua nelayan dan petani tambak di Kabupaten Bima, “janjinya.

Sementara, K-Upt DKP Bolo dan Madapangga Haerunnisa S.Pi menitip harapan kepada para nelayan dan petani tambak, agar menggunakan bantuan itu sesuai aturan yang telah ditentukan. Sebab, tujuan utama bantuan itu adalah untuk mengsejahterakan kehidupan perekonomian masyarakat tersebut. “Manfaatkan bantuan sebaik-baiknya demi kesejahteraan para nelayan dan petani tambak sendiri. Terakhir, jangan lupa mensyukuri nikmat dan rezeki yang diberikan sang maha pencipta,“ harapnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Nelayan dan Petani Tambak Dapat DAK
Nelayan dan Petani Tambak Dapat DAK
Prihatin atas nasib para nelayan dan petani tambak yang ada di Desa Sanolo, Darussalam dan Sondosia Kecamatan Bolo
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/nelayan-dan-petani-tambak-dapat-dak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/nelayan-dan-petani-tambak-dapat-dak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy