$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SDN 43 Kota Bima Butuh RKB

Dari berbagai macam permasalahan yang terjadi pada dunia pendidikan, ada yang sudah berhasil diatasi dan ada pula yang belum dicarikan solusinya.

Dari berbagai macam permasalahan yang terjadi pada dunia pendidikan, ada yang sudah berhasil diatasi dan ada pula yang belum dicarikan solusinya. Salah satunya, persoalan kekurangan ruang belajar untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Seperti yang dialami Sekolah Dasar Negeri (SDN) 43 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima. Saat ini, SDN itu mengalami kekurangan satu ruang kelas untuk proses KBM. “Kami sangat membutuhkan penambahan satu Ruang Kelas Baru (RKB). Karena saat ini, untuk kelas III terpaksa menggunakan ruang Perpustakaan untuk proses KBM,“ kata Kepsek SDN 43 Kota Bima, Hartuti, S.Pd Selasa (26/8) kemarin.

Selain RKB, pihaknya juga berharap kepada Pemerintah untuk memperhatikan lapangan olahraga dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Sebab, itu sangat dibutuhkan. Soal lokasi sebutnya, masih ada lahan yang saat ini digunakan untuk perumahan guru dibelakang gedung sekolah. “Jadi manfaatkan saja, lokasi itu untuk penambahan RKB, lapangan olahraga dan juga UKS,“ ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah senantiasa memperhatikan kekurangan yang sudah dan sedang dialami Sekolahnya saat ini. Apalagi, proposal dalam kaitan itu sudah diusul oleh Kepsek sebelumnya. “Semoga proposal yang sudah diajukan kepsek sebelumnya membuahkan hasil yang maksimal,“ harapnya.

Pada kesempatan itu Hartuti juga menambahkan, meski sekolah ini mengalami kekurangan, namun tidak sedikitpun mengurungkan niat baginya dan seluruh tenaga pendidik untuk tetap menunjukan yang terbaik bagi dunia pendidikan. Sebab baginya, mencerdaskan anak bangsa bukan karena sarana dan prasarana yang memadai. Melainkan, berangkat dari komitmen moral, niat yang ikhlas dan tulus untuk kemajuan dunia pendidikan. “Kekurangan itu bukan hambatan bagi kami untuk tetap menunjukan yang terbaik bagi dunia pendidikan, “ tuturnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: SDN 43 Kota Bima Butuh RKB
SDN 43 Kota Bima Butuh RKB
Dari berbagai macam permasalahan yang terjadi pada dunia pendidikan, ada yang sudah berhasil diatasi dan ada pula yang belum dicarikan solusinya.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/sdn-43-kota-bima-butuh-rkb.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/sdn-43-kota-bima-butuh-rkb.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy