$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Siswa SDN 02 Diculik Depan Sekolah

Nampaknya, para orang tua di Kota Bima saat ini harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap sang buah hati.

Nampaknya, para orang tua di Kota Bima saat ini harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap sang buah hati. Pasalnya, Rabu (20/8) pagi kasus penculikan terhadap anak kembali menimpa siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Kota Bima, Pasya Moza Suzeta (8). Siswa kelas dua itu diduga diculik depan sekolah setempat saat pulang sekolah sekitar pukul 12.30 wita. Untungnya, korban berhasil ditemukan di jalan menuju Oi Fo’o dalam keadaan selamat.

Modus penculik terbilang cukup nekad dengan berpura-pura menjemput korban dan mengaku disuruh orangtuanya. Korban diberitahu ditunggu sang ibu di Pantai Kalaki saat hendak pulang menuju rumah yang tak jauh dari sekolah. Korban awalnya menolak setelah akhirnya diyakinkan pelaku dan dipaksa naik ke atas sepeda motor.

Dengan seragam sekolah masih melekat, korban pun tak dibawa ketujuan melainkan diajak berputar-putar. Dari sekolah di Lingkungan Tolomundu Kelurahan Paruga, korban dibawa berputar menuju Kelurahan Dara, Dana Taraha, Rabangodu dan akhirnya ditelantarkan di jalan sekitar pegunungan menuju Oi Fo’o atau tepatnya di simpang empat belakang terminal Kumbe.

Korban pertama kali ditemukan, Latief Kenda, S.Pd (54) saat kebetulan melintas sepulang mengajar di SMP Negeri 15 Kelurahan Oi Fo’o. Saat sampai di simpang empat tersebut, warga Panggi ini menemukan korban sedang menangis sendirian di pinggir jalan. Ia pun berhenti dan menghampiri perempuan mungil berambut panjang itu.

“Saat saya hampiri, anak itu semakin menangis. Tapi saya bilang jangan berteriak karena nanti saya dikira penculik,” ungkap guru yang mengenakan pakaian dinas ini di Kantor Polsek Rasanae Timur.

Setelah mendengar ucapannya, korban memeluk dirinya dan mengaku telah diculik. Korban juga memberitahukan sudah kehilangan kedua antingnya karena diambil penculik. “Saat tahu dia korban penculikan saya putuskan membawanya ke Polsek agar bisa diinformasikan kepada pihak keluarganya,” ujar Latief.

Beberapa saat setelah itu, orang tua korban, Wati (32) yang mendapatkan informasi datang ke Kantor Polsek. Suasana tangis dan haru pun pecah di dalam ruangan saat melihat sang buah hati. Wati memeluk anaknya dan merasa bersyukur tidak diapa-apakan penculik. “Tadi saya memang menyuruh sopir untuk menjemputnya karena masih kerja. Tiba-tiba saya kaget dapat informasi anak saya diculik setelah itu,” tutur karyawan Bank swasta ini sambil menangis.

Meski baru kelas SD, Korban, Pasya Moza Suzeta terlihat fasih menceritakan apa yang dialaminya saat ditanya pihak Kepolisian. Dia mengaku telah dipaksa pria berjaket coklat menggunakan sepeda motor jenis Honda Supra untuk dibawa ke ibunya di Kalaki, tapi ternyata dibawa ketempat lain. “Saya sudah nolak tadi tapi dipaksa. Trus tadi anting saya juga diambil,” ceritanya.

Kasus dugaan penculikan ini telah dilaporkan orang tua korban didampingi beberapa guru SDN 02 Kota Bima di Polres Bima Kota. Keluarga dan guru nampak terkejut dan simpati mengetahui korban diduga diculik. Sementara ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan Kepolisian dan pelaku belum diketahui identitasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Siswa SDN 02 Diculik Depan Sekolah
Siswa SDN 02 Diculik Depan Sekolah
Nampaknya, para orang tua di Kota Bima saat ini harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap sang buah hati.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/siswa-sdn-02-diculik-depan-sekolah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/siswa-sdn-02-diculik-depan-sekolah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy