$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Walikota Gelar Mutasi, 377 Pejabat Dirombak

Gerbong mutasi, rotasi dan promosi jabatan yang gelar Pemerintah Kota Bima kali ini hampir merombak total 80 persen pejabat birokrasi eselon III dan IV

Gerbong mutasi, rotasi dan promosi jabatan yang gelar Pemerintah Kota Bima kali ini hampir merombak total 80 persen pejabat birokrasi eselon III dan IV. Tercatat sebanyak 377 pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kota Bima, Jumat (8/8) masuk dalam perombakan tersebut.

Mereka pun mengikuti pelantikan yang dihelat di halaman kantor Pemerintah Kota Bima dan akan mulai menjalankan amanah dengan jabatan baru yang masing-masing diemban. Dari 377 pejabat yang dilantik, 342 orang diantaranya merupakan pejabat yang menempati jabatan struktural mulai dari tingkat Kepala Dinas hingga Kepala Seksi dan 35 lainnya merupakan pejabat fungsional pada lingkup dunia pendidikan.

Tak semua pejabat dimutasi, sebagian mereka justru dirotasi dan dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Adapun sejumlah nama yang dimutasi dan dirotasi, seperti Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK), Drs. M. Farid MSi yang dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Bima.

Sementara posisi yang ditinggal Farid, diganti oleh Drs. H. Hajairin MS, yang sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima. Lalu jabatan Kepala Dukcapil ditempati oleh Mariamah, SH yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bima. Kemudian Drs. Suriadi, MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Dikpora Kota Bima dirotasi menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima. Ir. Hj. Siti Zainab yang sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) diangkat menjadi Kepala Bappeda. Untuk DKPP yang ditinggal Siti Zainab, diganti oleh Drs. M. Nur A. Majid, MH, yang sebelumnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Politik (Kesbanglinmaspol).

Sedangkan jabatan yang ditinggal Nur, ditempati oleh H. Achmad Fathoni, SH, yang sebelumnya kepala Dishubkominfo. Selanjutnya, jabatan Dishubkominfo diisi H. Syahrullah, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bima, Ir. Abdurahman Iba mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kota Bima. Dr. Ir. H. Syamsuddin MS yang sebelumnya sebagai Kepala Bappeda Kota Bima mendapat tugas baru sebagai Kepala BLH.

Ir. Hamdan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Adminsitrasi Umum, diangkat menjadi Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan menggantikan Drs. Azhari MSi yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima. Kemudian Drs. Jufri, MSi yang sebelumnya diparkir pada jabatan Staf Ahli Wali Kota Bima Bidang Pemerintahan dan Kesra mendapat tugas baru sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Bima. Drs. Zainuddin yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPPKAD Kota Bima diangkat pada dinas yang sama sebagai Kepala.

Jabatan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima yang ditinggal Drs. Suriadin MSi yang mendapat jabatan baru sebagai Asisten Adminstrasi Umum Setda Kota Bima, oleh Wali Kota Bima di percayakan pada Drs. Alwi Yasin, MAp yang sebelumnya menjadi Sekretaris pada Dinas yang sama. Selain merombak pejabat struktural, sejumlah pejabat fungsional juga ikut dirombak. Ada juga beberapa posisi Eselon IV yang kosong untuk sementara diamanahi pelaksana tugas (Plt) seperti Kepala Bagian Humas dan Protokol oleh Ihya Gazali, S.Sos yang sebelumnya Kasubag.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya mengucapkan selamata kepada pejabat yang sudah dlantik. Tidak ada kegembiraan dan kesedihan yang berlebihan, kita sudah disumpah untuk mengabdi dimana saja,” ujarnya. Kata dia, perjalanan roda pemerintahan akan terus berubah, sesuai arah kebijakan. Setelah setahun Pemilukada, pihaknya baru bisa melaksanakan mutasi dan rotasi. “Yang senang, ini akan bilang obyektif, yang tidak senang, tentu akan menilai tidak obyektif. Namun apapun itu, Semoga saja Allah memberikan kesehatan yang luas biasa untuk kita semua,” ujarnya.

Qurais juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk jangan sekali-sekali membawa serta aset daerah ke tempat kerja baru. Karena akan berpengaruh pada pencatatan aset bagi daerah. “Kalau ada kesalahan kami dan Bapperjakat dalam proses mutasi dan rotasi ini, akan diperbaiki secara admonistrasi,” tambahnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Walikota Gelar Mutasi, 377 Pejabat Dirombak
Walikota Gelar Mutasi, 377 Pejabat Dirombak
Gerbong mutasi, rotasi dan promosi jabatan yang gelar Pemerintah Kota Bima kali ini hampir merombak total 80 persen pejabat birokrasi eselon III dan IV
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/walikota-gelar-mutasi-377-pejabat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/walikota-gelar-mutasi-377-pejabat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy