$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

25 Anggota DPRD Kota Bima Dilantik

Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, pada Rabu (24/9) pagi menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pelantikan Anggota Dewan terpilih periode Tahun 2014-2019.

Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, pada Rabu (24/9) pagi menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pelantikan Anggota Dewan terpilih periode Tahun 2014-2019. Acara yang dihelat di Gedung Convention Hall Paruga Nae itu, berlangsung khidmat.

Ketua DPRD Kota Bima Hj. Fera Amalia, MM selaku pimpinan sidang dalam Rapat Paripurna Istimewa mengatakan, apresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima dan Panwaslu Kota Bima atas kerja kerasnya dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu. Sehingga, proses demokrasi di Kota Bima berjalan dengan baik dan kondusif.

Selama lima tahun menjadi wakil rakyat jelasnya, perjalanan pengabdian anggota dewan sangat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi, sosial dan politik masyarakat. Sehingga, banyak dinamika yang muncul dalam pengambilan kebijakan dan membantu pemerintah eksekutif mendorong proses pembangunan Daerah. ”Dalam menjalankan fungsi, kami sudah semaksimal mungkin bersikap profesional dan peduli terhadap aspirasi rakyat. Sebagai lembaga yang memiliki fungsi legislasi, kontrol dan anggaran, juga telah banyak berbuat untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Sejumlah agenda yang belum terselesaikan lanjutnya, seperti rancangan Perda Miras, Perda Keterbukaan Informasi Publik, Rancangan Perda Tentang Kelola Zakat, serta sejumlah agenda lain. ”Harapan kami, anggota dewan yang baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melanjutkan agenda yang tertunda, serta tetap pro terhadap kepentingan rakyat dan terus berjuang untuk pembangunan Daerah Kota Bima kearah yang lebih baik,” harapnya.

Usai sambutan Ketua DPRD Kota Bima Periode Tahun 2009-2014, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nama pimpinan Dewan sementara. Dari seluruh partai yang ikut menjadi kompetitior, disebutkan Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh suara terbanyak dengan meraih empat kursi, dan menetapkan Feri Sofyan, SH sebagai ketua DPRD Kota Bima periode Tahun 2014-2019.

Kedua, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapatkan suara terbanyak kedua, dengan meraih tiga kursi sehingga menetapkan Syahbudin sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima sementara. Kemudian ketiga, Partai Golongan Kariya (Golkar) mendapat suara terbanyak ketiga dnegan meraih sebanyak tiga kursi.

Feri Sofyan, SH setelah mendapat mandat untuk menjadi Pimpinan DPRD Kota Bima dan memimpin sidang, menyampaikan uacapan terimakasih kepada seluruh rakyat Kota Bima yang telah memilih anggota Dewan periode lima tahun mendatang. ”Kesadaran berdemokrasi telah dibangun dengan baik, sehingga proses Pileg berjalan dengan aman, kondusif dan terkendali,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bima, untuk mengawal kinerja 25 orang Anggota Dewan yang telah dilantik ini. Agar, selama bertugas bisa bertanggungjawab dan peduli pada aspirasi rakyat. ”Tanpa adanya kontrol dari seluruh rakyat, kami di Legislatif tidak akan bekerja dengan baik. Untuk itu, dengan penuh kesungguhan kami berjanji dan yakin akan menciptakan iklim kebijakan yang bisa sejahterahkan rakyat,” janjinya.

Dalam sambutannya, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin secara khusus menyampaikan kepada 25 Anggota Dewan terpilih dan yang diambil sumpah jabatannya, selamat menjalanklan tugas sebagai wakil rakyat, semoga amanat yang dititpkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. ”Kota Bima akan berkembang, jika seluruh komponen terutama Anggota DPRD selalu ada di dalamnya,” tuturnya.

Selain bertanggungjawab dan mampu merangkul aspirasi rakyat, ia sangat yakin yang dilantik saat ini memiliki itikad serta akan bekerja dengan baik.”Jalankan tanggungjawab dengan baik, dewan memiliki tanggungjawab yang ebsar, untuk proses dan penyelenggaraan pembangunan, memiliki komiten kebersamaan yang baik dengan eksekutif,” harapnya.

Hadir pada caara tersebut, Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Bupati Bima, jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), pejabat Pemerintah Kota eselon III dan IV, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kota Bima. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: 25 Anggota DPRD Kota Bima Dilantik
25 Anggota DPRD Kota Bima Dilantik
Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, pada Rabu (24/9) pagi menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pelantikan Anggota Dewan terpilih periode Tahun 2014-2019.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/25-anggota-dprd-kota-bima-dilantik.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/25-anggota-dprd-kota-bima-dilantik.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy