$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


550 Personil Gabungan Amankan Pelantikan DPRD

Untuk mengamankan jalannya pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kota Bima masa jabatan 2014-2019, sebanyak 550 personil gabungan dikerahkan di lokasi acara

Untuk mengamankan jalannya pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kota Bima masa jabatan 2014-2019, sebanyak 550 personil gabungan dikerahkan di lokasi acara. Personil gabungan tersebut, terdiri dari Polri, TNI, Dishubkominfo dan Satuan Pol-PP.

Kapolres Bima Kota AKBP. Beni Basyir Warmansyah, S. Ik, Rabu (24/9) pagi mengungkapkan, pengamanan pelantikan Anggota Dewan ini dilakukan sesuai dengan protab yang ada di Kepolisian itu sendiri. ”Sekitar 300 Meter dari lokasi pelantikan, baik dari arah barat dan timur, kami menetapkan beberapa anggota yang berjaga,” jelasnya disela-sela melakukan pengamanan.

Personil yang diturunkan dari anggota Polres Bima Kota sendiri lanjutnya, ada 400 orang. Sisanya, itu dari anggota TNI, Sat Pol-PP Kota Bima dan Dishubkominfo Kota Bima. Semua personil, telah ditempatkan sesuai dengan tugasnya masing-masing. ”Ada anggota yang ditempatkan untuk mengatur jalan dan ada juga anggota yang ditempatkan disekitar gedung pelantikan, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya kembali.

Tidak hanya itu, 25 Anggota Dewan yang dilantik, juga mendapatkan pengawalan dari Polisi. Satu orang anggota Dewan, dikawal oleh satu orang anggota Polisi dari kediaman masing-masing hingga ke tempat pelantikan. ”Begitupun setelah acara pelantikan selesai, mereka tetap dikawal hingga pulang ke kediamannya. Kecuali unsur pimpinan dewan, dia dikawal dengan mobil patroli dan anggota lainnya,” ujarnya.

Ia sangat yakin, dalam acara pelantikan tersebut akan berjalan lancar sesuai dengan rencana awal. Buktinya, hingga selesai prosesi pelantikan ini, tidak ada hal-hal yang mencederai.”Kalau kita laksanakan tugas dengan baik, Insya Allah hasilnya juga akan baik,”katanya.

Pantauan langsung wartawan di acara pelantikan DPRD Kota Bima, ratusan anggota Polres Bima Kota dan TNI terlihat berjaga dengan menggunakan senjata lengkap. Setiap tamu undangan yang hendak masuk ruangan pelantikan tanpa terkecuali, harus melalui Metal Detektor (Alat Pendeteksi, red) yang disediakan Polisi sejak awal. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: 550 Personil Gabungan Amankan Pelantikan DPRD
550 Personil Gabungan Amankan Pelantikan DPRD
Untuk mengamankan jalannya pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kota Bima masa jabatan 2014-2019, sebanyak 550 personil gabungan dikerahkan di lokasi acara
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/550-personil-gabungan-amankan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/550-personil-gabungan-amankan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy