$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Delapan Kelompok Wanita Dinilai Tim

Menyusul adanya lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL) tingkat Kabupaten, delapan kelompok Wanita KRPL di delapan kecamatan di Kabupaten Sumbawa dinilai Tim.

Menyusul adanya lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL) tingkat Kabupaten, delapan kelompok Wanita KRPL di delapan kecamatan di Kabupaten Sumbawa dinilai Tim. Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, S Darmasya kepada mengatakan, Delapan Kelompok Wanita KRPL, yang dibentuk setahun yang lalu itu, dilombakan tahun ini untuk mewakili Kabupaten Sumbawa ke Tingkat propinsi.

"Kedelapan kelompok tersebut, sedang dalam panilain tim, nanti kelompok yang berhasil menang akan diikutkan dalan lomba tingkat propinsi," ujarnya Senin (15/9) di Kantor Ketahanan Pangan Sumbawa. Selain delapan kelompok yang dibentuk setahun yang lalu, ada juga enam kelompok yang dibentuk tahun 2014. Namun keenam kelompok tersebut belum diikutkan dalan lomba tahun ini. "Insya Allah tahu depan keenam kelompok baru itu akan dikutkan sebagai peserta lomba," tuturnya.

Lomba pemanfaatan pekarangan yang dinamakan Kawasan Rumah pangan lestari (KRPL) adalah program kementerian ketahanan pangan, yang dihajatkan untuk ibu-ibu rumah tangga agar memanfaatkan pekeranganya dalam hal pemenuhan pangan keluarga. "Kami selaku leding sektornya, terus mendorong agar pekarangan masyarakat dapat berfungsi, dan sehingga kebutuhan pangan keluarga tercukupi," harapnya.

Dengan adanya lomba KRPL ini, diharapkan akan memotifasi ibu -ibu untuk giat menanam tanaman yang bermanfaat dihalaman rumah masing-masing. "Tentunya program ini juga akan berkelanjutan, dan kami dari kantor ketahanan pangan terus memberikan pembinaan kapada kelompok-kelompok yang ada. Selain itu dari kementerian, para kelompok mandapatkan dana bantuan, yang setiap tahun dialokasikan dan langsung diterima oleh kelompok tersebut," tuturnya.

Dengan dipercayanya Kabupaten Sumbawa sebagai tuan Rumah pelaksanaan peringatan Hari Pangan Sedunia, tingkat propinsi NTB, ada peluang Sumbawa untuk membuktikan keragaman pangannya, dengan menggelar lomba dan pameran makanan local. "Pada kegiatan itu nanti, kita juga menggelar berbagai lomba yang bernuansa pangan lokal, demikian juga pamerannya akan menyajikan berbagai jenis menu yang semuanya berbahan baku tanaman local," pungkasnya. (KS-07)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Delapan Kelompok Wanita Dinilai Tim
Delapan Kelompok Wanita Dinilai Tim
Menyusul adanya lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL) tingkat Kabupaten, delapan kelompok Wanita KRPL di delapan kecamatan di Kabupaten Sumbawa dinilai Tim.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/delapan-kelompok-wanita-dinilai-tim.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/delapan-kelompok-wanita-dinilai-tim.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy