$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Demi FKN, Lapak PKL Dibongkar

Sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disekitar Museum ASI Mbojo selama dua hari kemarin dibongkar untuk menjaga estetika saat Festival Keraton Nusantara (FKN) digelar

Sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disekitar Museum ASI Mbojo selama dua hari kemarin dibongkar untuk menjaga estetika saat Festival Keraton Nusantara (FKN) digelar September mendatang. Para PKL dipindahkan di sekitar Tempat Penjualan Ikan (TPI) Kelurahan Tanjung.

“Masalah PKL kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bima, hari ini ada sebagian yang telah membongkar tempat jualannya, tapi masih ada sebagian yang belum,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bima Drs. Syafruddin HA, Rabu (27/8).

Dia menjelaskan, keberadaan PKL tepat di pusat penyelenggaran FKN. Kondisi itu cukup mengganggu dan menyebabkan ruas jalan sempit. Untuk itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota untuk membongkar sementara. “Ini demi menjaga estetika selama kegiatan berlangsung agar tidak terlihat kumuh dan para tamu yang datang bisa nyaman,” ujarnya.

Di tempat berbeda, salah seorang PKL, Ahmad mengaku pihaknya sudah menerima surat dari Pemerintah Kota Bima. Isinya meminta agar milik mereka dibongkar selama 1X24 jam, dan pindah di TPI Kelurahan Tanjung. “Kita bukannya tidak mau ke TPI, tapi kondisi jalannya yang masih rusak dan tidak strategis. Disana sepi, dan kami pastikan tidak ada pembeli,” ujarnya.

Ia pun mengaku, besama dengan PKL lain sudah ke kantor Pemerintah Kota Bima, menanyakan solusi lain, selain di TPI. “Kami hanya mendapat jawaban nanti akan dikabarkan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali S.Sos saat dimintai keterangan mengaku PKL diarahkan ke TPI tidak hanya untuk FKN, tapi selamanya. “Dari dulu memang PKL di sekitar Museum diminta untuk dibongkar, tidak tidak pernah diindahkan. Karena keberadaannya mengganggu estetika penataan Kota,” jelasnya.

Kata dia, yang belum membongkar akan diberikan waktu sehari lagi, jika tidak maka akan dibongkar paksa oleh Satuan Pol PP Kota Bima. “Kami mohon pengertian dari PKL dan kebijaksanaan dari seluruh masyarakat Kota Bima,” pintanya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Demi FKN, Lapak PKL Dibongkar
Demi FKN, Lapak PKL Dibongkar
Sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disekitar Museum ASI Mbojo selama dua hari kemarin dibongkar untuk menjaga estetika saat Festival Keraton Nusantara (FKN) digelar
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/demi-fkn-lapak-pkl-dibongkar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/demi-fkn-lapak-pkl-dibongkar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy