$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dewan Minta Pemerintah Bertindak

Beredarnya tiga video mesum yang diduga diperankan siswa SMAN 1 Belo, dinilai sebagai tindakan yang merusak citra dunia Pendidikan Kabupaten Bima.

Beredarnya tiga video mesum yang diduga diperankan siswa SMAN 1 Belo, dinilai sebagai tindakan yang merusak citra dunia Pendidikan Kabupaten Bima. Untuk mengantisipasi terjadinya kasus yang sama dikemudian hari, Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kendali, Drs. H.Sayfrudin, HM.Nur, M.Pd harus segera mengambil tindakan tegas atas persoalan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Dra, Hj. Mulyati. Katanya, selain menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat luas, munculnya video dengan adegan seronok tersebut juga telah merusak moral Daerah Bima.” Persoalan moral itu harus segera diselesaikan, Pemerintah harus bersikap dan segera bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh muda untuk mencari solusinya,” sarannya.

Ia menilai, budaya malu di Bima sudah mulai terkikis. Apalagi, Bima dikenal sebagai daerah yang religius dan agamais. Salah satu bukti, beredar luasnya video yang diduga diperankan oleh pelajar SMA. ”Kalau ini terus dibiarkan, kedepannya akan jadi apa generasi bangsa ini,” ujarnya.

Pelaku yang dengan sengaja menyebar luaskan video tersebut lanjutnya, harus dibawa kerana hukum sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Sebab, itu meruapakan salah satu tindak criminalitas. Ia yakin dalam kasus itu, sekolah, guru, orang tua dan Pemerintah tidak pernah menyarankan agar siswa berbuat hal yang melanggar hukum. ”Bawa saja persoalan itu kerana hukum, agar menimbulkan efek jerah bagi pelaku-pelaku lainya,” saranya.

Ia berpesan, dalam kasus ini peran semua pihak sangat diperlukan agar kasus ini bisa diselesaikan sebagaimana yang diharapkan. Kalau hanya pihak sekolah yang diharapkan untuk menyelesaikan kasus itu, ia rasa sangat tidak mungkin.”Peran orang tua untuk kasus semacam itu sangat diharapkan. Sebab dengan intens mengawasi, saya yakin anak-anak akan terpantau dalam bergaul,” pintahnya.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Minta Pemerintah Bertindak
Dewan Minta Pemerintah Bertindak
Beredarnya tiga video mesum yang diduga diperankan siswa SMAN 1 Belo, dinilai sebagai tindakan yang merusak citra dunia Pendidikan Kabupaten Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/dewan-minta-pemerintah-bertindak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/dewan-minta-pemerintah-bertindak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy