$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

DPP Muhammadiyah Bangun RS di Sumbawa

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muhammadiyah Prof. DR. Din Syamsudin,yang merupakan putra asli Sumbawa, saat meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Sumbawa

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muhammadiyah Prof. DR. Din Syamsudin,yang merupakan putra asli Sumbawa, saat meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Sumbawa menyemangati dewan pimpinan Muhammadiah (DPM) Kabupaten Sumbawa untuk terus berkiprah. Sebab, dalam mengembangkan sayapnya di tanah samawa DPM dapat menggali dana, untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit ini, agar ke depan dapat dinikmati masyarakat.

Pada kesempatan yang bersejarah tersebut, Muhammadiyah sebagai organisasi islam terbesar juga diakui dunia, bukan karena jumlah pengikutnya, tetapi karena memiliki pelayanan kesehatan yang banyak. "Di Bima Muhamadiyah telah memiliki rumah sakit dan sebentar lagi akan beroperasi Universitas Muhammadyah di Bima. Sumbawa jangan kalah dengan bima," tuturnya menyemangati DPM Sumbawa.

Dijelaskan pula, hingga saat ini Muhammadiyah telah memiliki lebih kurang 80 unit Rumah sakit rawat inap diseluruh Indonesia dan 30 unit klinik kesehatan yang ditempatkan di 30 Kecamatan . "Ini semua adalah bentuk pengabdian muhammadiyah untuk masyarakat dan Negeri ini," kilahnya.

Din Syamsudin mengharapkan agar peresmian penggunaan sarana kesehatan tersebut diresmikan sebelum masa jabatannya berakhir 2015 mendatang. Karena dirinya sudah tidak diperbolehkan aturan untuk mencalonkan diri lagi. "Besar harapan saya peresmianya nanti, semasih saya masih menjabat ketua umum DPP Muhammadiah,” pintahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sumbawa Jamaluddin Malik, berterima kasih kepada pimpinan muhammadiyah, mulai dari tingkat pusat hingga daerah karena kiprah Muhammadiyah sudah banyak berbuat untuk daerah dan masyarakat Sumbawa umumnya. "Atas nama masyarakat dan pemerintah Sumbawa, saya ucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang sudah banyak berkiprah untuk daerah ini. Kita lihat hari ini, Muhammadiyah berpacu dengan berbagai pengabdian dengan membangun sarana kesehatan untuk masyarakat Sumbawa," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati JM melelang 21 pilar (tiang pancang) kepada para pejabat yang hadir, dengan nilai Rp 5 juta pertiang, kebetulan saat itu juga dihadiri oleh Bupati KSB DR KH Zul. Dari hasil lelang tersebut, Bupati KSB menyanggupi 10 pilar,prof DR Din Syamsuddin dan Bupati Sumbawa masing - masing 5 pilar, dan rektor 2 pilar.(KS-07)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: DPP Muhammadiyah Bangun RS di Sumbawa
DPP Muhammadiyah Bangun RS di Sumbawa
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muhammadiyah Prof. DR. Din Syamsudin,yang merupakan putra asli Sumbawa, saat meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Sumbawa
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/dpp-muhammadiyah-bangun-rs-di-sumbawa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/dpp-muhammadiyah-bangun-rs-di-sumbawa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy