$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

KWT Cabe Hijau Lempeh Ikut Lomba KRPL

Kelompok Tani Wanita (KWT) Cabe hijau yang berlokasi di RT. 03, RW. 04 Kelurahan Lempeh kecamatan Sumbawa, bakal dinilai tim lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Kelompok Tani Wanita (KWT) Cabe hijau yang berlokasi di RT. 03, RW. 04 Kelurahan Lempeh kecamatan Sumbawa, bakal dinilai tim lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Kelompok yang dibentuk sejak tahun 2013 yang diketuai Sarnah M.Amin itu telah berhasil memotivasi warga RT 03 untuk memanfaatkan lahan pekarangannya, sebagai kebun keluarga, yang diperuntukan sebagai apotik hidup, lumbung hidup dan juga sebagai Koperasi kecil.

"Sejak dibentuknya kelompok Tani Wanita ini, kami sebagai ibu rumah tangga sangat terbantu, karena bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga, khusunya sayur dan obat2an," ujar Sarnah M.Amin saat ditemui dirumahnya.

Diakuinya, dari hasil penjualan tanaman selama ini telah terkumpul dana sebesar Rp. 4 juta lebih. Dana itu akan diperuntukan untuk kepentingan kelompok dan anggota. "Alhamdulillah, dana yang terkumpul ini dimanfaatkan untuk membantu anggota, dengan memberikan pinjaman bagi yang membutuhkan,” akunya.

Sementara itu Kasi Produksi dan Ketahan Pangan L. Balwan, yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut, mengharapkan agar anggota kelompok Tani Wanita Cabe Ijo, terus meningkatkan pemanfaatan lahan pekarangan untuk dijadikan kebun keluarga tersebut. Sehingga, apapun yang menjadi kebutuhan dapur rumah tangga dapat slalu dipenuhi. "Kalau kebutuhan itu tersedia dipekarangan kita, maka pengeluaran untuk kebutuhan hidup setiap hari akan lebih irit," sarannya.

L. Balwan, juga menjelaskan Badan Ketahanan Pangan, Kabupaten Sumbawa memberikan suport dengan dana bantuan sebesar Rp 47 juta. Selain bantuan dana, BKP juga membantu lewat kegiatan pembinaan. "Pembinaan memang perlu, supaya ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok bisa menguasai teknik, mulai dari pembimbitan, perawatan hingga bagaimana cara memasarkannya," pungkasnya (KS-07)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: KWT Cabe Hijau Lempeh Ikut Lomba KRPL
KWT Cabe Hijau Lempeh Ikut Lomba KRPL
Kelompok Tani Wanita (KWT) Cabe hijau yang berlokasi di RT. 03, RW. 04 Kelurahan Lempeh kecamatan Sumbawa, bakal dinilai tim lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/kwt-cabe-hijau-lempeh-ikut-lomba-krpl.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/kwt-cabe-hijau-lempeh-ikut-lomba-krpl.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy