$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Lagi, Siswa SD Jadi Korban Penculikan

Hanya berselang beberapa hari dengan kasus sebelumnya, kasus penculikan terhadap anak kembali terjadi. Kali ini

Hanya berselang beberapa hari dengan kasus sebelumnya, kasus penculikan terhadap anak kembali terjadi. Kali ini, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 41 Kota Bima berinisial AH (8) menjadi korban. Untungnya, bocah asal Lingkungan Bara Kelurahan Paruga Kota Bima itu ditemukan dalam keadaan selamat di atas gunung Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Namun akibat peristiwa itu, anting dan tas korban dirampas pelaku. Korban juga terlihat mengalami trauma dan terus menangis usai ditemukan warga. Kasus penculikan itu terjadi saat korban pulang sekolah pukul 12.30 wita. Modusnya hampir sama dengan kejadian beberapa hari lalu. Pelaku datang menghampiri korban di depan sekolah menggunakan sepeda motor dan mengaku diminta ibunya untuk dijemput.

“Korban mengatakan kepada anak saya bahwa saya menunggunya di Pantai Kolo sehingga langsung mau,” cerita ibu korban, Heni di kediamannya Kelurahan Paruga, Rabu (27/8) siang.

Setelah itu kata Pegawai Bank Swasta ini, ditengah jalan pelaku ternyata tidak membawanya ke Kolo tetapi mengajaknya keliling kemana-mana. Mengetahui pelaku tidak membawa ke tempat tujuan, korban meminta pelaku membawanya pulang ke rumah. Tetapi pelaku tidak menghiraukan dan terus saja membawa putrinya hingga ke sebuah gunung di Desa Ntonggu.

“Disana, anak saya diambil anting, tas dan hendak diperkosa. Tetapi syukur tidak dilakukan karena mungkin takut ada orang,” tuturnya.

Usai mengambil barang berharga, anak ketiganya tersebut pun ditinggal begitu saja di gunung sendirian. Korban menangis ketakutan hingga akhirnya didengan warga yang sedang melintas. Setelah dihampiri warga yang diketahui guru itu, AH mengaku dirinya telah diculik. Korban lalu dibawa ke rumah warga, Syarifuddin tak jauh dari lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi dari anaknya, Syarifuddin menghubungi pihak keluarga yang dikenal dan menginformasikan kepadanya untuk menjemput AH. “Anak saya memang biasa pulang sekolah sendiri karena lokasi rumah cukup dekat. Saya sangat kaget tiba-tiba dapat informasi anak saya diculik. Tapi syukunya tidak apa-apa,” ujarnya.

Kejadian itu rencananya akan segera dilaporkan kepada Kepolisian. Pihak keluarga berharap, pelaku kejahatan itu bisa diungkap sehingga tidak meresahkan masyarakat. Apalagi, belakangan kasus penculikan mulai meningkat di Kota Bima dan anak menjadi target yang diincar.

Pantauan wartawan, korban terlihat masih menggunakan seragam sekolah usai dijemput pihak keluarga di Desa Ntonggu. Meski begitu, korban masih sempat bercerita ketika ditanya wartawan soal kasus yang dialaminya. “Saya dijemput di depan sekolah dan dibawa putar-putar pakai motor ke gunung. Anting dan tas juga di ambil,” kisahnya sambil menangis. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Lagi, Siswa SD Jadi Korban Penculikan
Lagi, Siswa SD Jadi Korban Penculikan
Hanya berselang beberapa hari dengan kasus sebelumnya, kasus penculikan terhadap anak kembali terjadi. Kali ini
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/lagi-siswa-sd-jadi-korban-penculikan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/lagi-siswa-sd-jadi-korban-penculikan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy