$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemkot Bima Gelar Bimtek LAKIP SKPD

Pemerintah Kota Bima, Senin (15/9) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Pemerintah Kota Bima, Senin (15/9) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima. Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Pemkot Bima itu dibuka Wakil Walikota Bima H.A. Rahman H. Abidin, SE. 

Bimtek itu menghadirkan narasumber, Kepala Bidang Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tri Susilo, S. Sos., MM.

Ketua panitia, Zainuddin, S, mengatakan, pelaksanaan Bimtek bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sumber daya manusia terhadap tata cara penyusunan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang baik dan benar. Akuntabilitas yang baik dan benar dapat dilihat dari keselarasan antara rencana dengan apa yang ingin dicapai.

“Bimtek diharapkan dapat dijadikan masukan bagi arah kebijakan pelaksanaan pembangunan dalam mewujudkan tata pemerintahan yang lebih baik di tahun-tahun mendatang,” ujarnya dikutip dari Plt Kabag Humas dan Protokol Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos.

Kepala Bidang Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tri Susilo, S. Sos., MM dalam penyampaiannya, mengharapkan kesempatan Bimtek itu dimanfaatkan untuk memahami LAKIP dengan baik. “Bappeda dapat menerapkan perencanaan dengan baik, inspektorat dapat mengevaluasi internal SKPD, Bagian OPA dapat menyusun LAKIP Pemkot Bima dengan pengukuran dan penilaian yang baik,” ungkapnya.

Diinformasikannya, saat ini sedang berlangsung evaluasi LAKIP Kabupaten, kota dan provinsi. Tri menyarankan agar semua dokumen yang dibutuhkan agar disiapkan. “Jika ada sampel dinas yang mendapatkan nilai yang bagus silakan dijadikan contoh,” sarannya. Diharapkannya setelah Bimtek, peserta dapat menerapkan sistem LAKIP di masing-masing SKPD.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE dalam sambutannya mengapresiasi Bagian Organisasi dan Pedayagunaan Aparatur yang telah mengadakan acara Bimtek. Diharapkannya juga narasumber dapat menyampaikan poin inti atau roh dari materi penyusunan LAKIP. “Kalau kita memahami rohnya maka kita bisa melaksanakannya dengan baik, sehingga out come didapatkan,” ungkapnya.

Wawali mengingatkan peserta bahwa tidak hanya laporan kinerja saja yang diterapkan tetapi lebih kepada sistem akuntabilitas kinerja itu yang diterapkan dengan baik. Dia berharap Bimtek itu dijadikan momentum yang baik untuk memperoleh pengetahuan dalam penyusunan LAKIP.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 15 – 16 September, diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemkot Bima. Hadir pula pada acara tersebut Asisten II Setda Kota Bima, Staf Ahli dan Sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkot Bima. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemkot Bima Gelar Bimtek LAKIP SKPD
Pemkot Bima Gelar Bimtek LAKIP SKPD
Pemerintah Kota Bima, Senin (15/9) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/pemkot-bima-gelar-bimtek-lakip-skpd.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/pemkot-bima-gelar-bimtek-lakip-skpd.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy