$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

PKM Bolo Butuh Mobil Ambulance

Sebagai penunjang dalam memberikan pelayanan terbaik dan cepat bagi warga Puskesmas (PKM) Bolo perlu didukung fasilitas yang memadai.

Sebagai penunjang dalam memberikan pelayanan terbaik dan cepat bagi warga Puskesmas (PKM) Bolo perlu didukung fasilitas yang memadai. Salah satunya mobil ambulance yang sebagai solusi meningkatnya pasien rujuk. Namun, hingga kini mobil keberadaan mobil ambulance di Puskesmas setempat masih menjadi kendala mengingat belum ada bantuan sama sekali dari pemerintah.

Kasubag TU Puskemas Bolo, Ahmad Yani, SKM, Sabtu (27/9) mengatakan, mobil ambulance adalah salah satu kebutuhan penting yang mutlak ada untuk melayani dan mempercepat pelayanan pasien yang melakukan rujuk. Apalagi di wilayah Kecamatan Bolo tingkat pasien rujuk begitu meningkat setiap hari.

Bayangkan saja kata dia, setiap hari pasien dari PKM tersebut yang melakukan rujukan di RSUD Bima maupun Rumah sakit Persiapan Sondosia bisa sampai lima hingga tujuh orang setiap harinya. “Tidak mungkin diberikan pelayanan yang terbaik ketika minimnya mobil ambulance,” ujarnya.

Dia mengaku, PKM Bolo memiliki memiliki dua mobil ambulance. Namun hanya satu yang bisa di gunakan dan itupun sudah tua. Kalaupun dipaksakan melayani pasien yang darurat, bisa saja justru membahayakan pasien karena bisa tak tertolongi sampai tempat tujuan. Mobil yang di gunakan saat ini di berikan tahun 2002. “Bayangkan ini sudah 2014 perlu pernah di ganti. Padahal dalam bentuk pelayanan PKM Bolo adalah PKM yang banyak melayani pasien dan penyetor PAD kedua terbanyak dari PKM yang ada di Kabupaten Bima,” tuturnya.

Dirinya berharap pada Bupati Bima dan dinas terkait untuk memperhatikan keadaan PKM Bolo dengan kurangnya mobil ambulance. Apalagi mengingat setiap hari pelayanan pasien rujuk semakin meningkat sehingga dibutuhkan pelayanan yang prima untuk masyarakat. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: PKM Bolo Butuh Mobil Ambulance
PKM Bolo Butuh Mobil Ambulance
Sebagai penunjang dalam memberikan pelayanan terbaik dan cepat bagi warga Puskesmas (PKM) Bolo perlu didukung fasilitas yang memadai.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/pkm-bolo-butuh-mobil-ambulance.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/pkm-bolo-butuh-mobil-ambulance.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy