$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Puluhan Hektar Lahan Terancam Gagal Tanam

Sedikitnya 80 dari ratusan hektar lahan pertanian di Alas Barat Kabupaten Sumbawa terancam gagal tanam.

Sedikitnya 80 dari ratusan hektar lahan pertanian di Alas Barat Kabupaten Sumbawa terancam gagal tanam. Hal itu disebabkan Dam irigasi yang mengairi ratusan hektar lahan pertanian tersebur tidak mampu lagi menampung air, karena jebol akibat bencana gempa beberapa tahun lalu. 

Anggota DPRD dari partai Golkar, Jek Morsa, meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mengantisipasi ancaman gagal tanam tersebut. Yakni dengan membantu masyarakat mengirimkan alat berat untuk menutup tanggul yang jebol sehingga dapat menampung air sementara. "Mengingat waktu tanam yang sudah dekat, diharapkan adanya tindakan antisipatif dari pemerintah daerah, agar 80 hektar lahan masyarakat itu dapat ditanami,"ujarnya duta Alas Barat ini.

Jek Morsa mengakui, telah dianggarkan dana sebesar Rp 160 juta untuk menanggulangi persoalan itu. Namun anggaran itu tidak cukup dan dikuatirkan anggaran tidak mampu menyelesaikan rehap Dam tersebut. "Untuk menunggu anggaran yang lebih besar, diharapkan pemerintah daerah untuk mengantisipasinya, karena itu sangat urgen untuk kepentingan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mapin Kebag, Kecamatan Alas Barat, Ahmad Yani, yang dimintai keterangan, membenarkan sedikitnya 80 hektar lahan yang ada diwilayahnya itu terancam gagal tanam apabila tidak diantisipasi dengan bantuan alat berat dari pemerintah daerah. “Memang kita sudah usulkan melalui BPBD, karena kerusakannya akibat bencana alam, namun belum dikerjakan, sehingga dikuatirkan terancam gagal tanam untuk musim tanam tahun ini," akunya.

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Puluhan Hektar Lahan Terancam Gagal Tanam
Puluhan Hektar Lahan Terancam Gagal Tanam
Sedikitnya 80 dari ratusan hektar lahan pertanian di Alas Barat Kabupaten Sumbawa terancam gagal tanam.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/puluhan-hektar-lahan-terancam-gagal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/puluhan-hektar-lahan-terancam-gagal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy