$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sikapi Penculikan, Dikpora Keluarkan SE

Kasus penculikan dua siswa Sekolah Dasar (SD) yang terjadi secara beruntun beberapa hari terakhir mendapat perhatian serius dari Dinas Dikpora Kota Bima.

Kasus penculikan dua siswa Sekolah Dasar (SD) yang terjadi secara beruntun beberapa hari terakhir mendapat perhatian serius dari Dinas Dikpora Kota Bima. Untuk mengantisipasi terulang kasus tersebut, saat ini telah dikeluarkan surat edaran kepada semua sekolah, terutama tingkat dasar dan kanak-kanak.

“Kami sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE). Dalam surat itu banyak hal kami sampaikan kepada sekolah terutama menyikapi kasus penculikan siswa,” kata Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, M. Ap kepada wartawan kemarin.

Alwi menjelaskan, melalui surat itu pihak sekolah diminta untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan. Upaya itu bisa dilakukan dengan mengaktifkan guru piket yang bertugas khusus untuk mendata siswa yang biasa dijemput. Begitu pun kepada penjemput, sekolah harus memilik nomor kontak dan identitas mereka. “Saat orang tua berhalangan menjemput dan menyuruh orang lain, maka mereka diharuskan untuk menunjukan kartu identitas,” ujar Kepala Dinas yang baru beberapa pekan menjabat ini.

Hanya saja kata dia, kendala untuk menerapkan cara itu adalah ketika anak sudah keluar dari lingkungan sekolah, maka akan sulit dikontrol lagi satu persatu. Cara tersebut hanya efektif disaat anak berada di lingkungan sekolah dan masih pada jam belajar. Termasuk guru yang keluar akan diketahui dengan menerapkan kartu kendali tersebut. “Orang tua juga kami minta wajib menyimpan nomor telepon seluler pihak sekolah agar komunikasi selalu terjalin. Dengan begitu, ketika ada persoalan bisa cepat diketahui,” terangnya.

Alwi menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti surat edaran itu dengan menggelar pertemuan dengan semua guru. Setelah itu berencana akan melakukan sosialisasi melibatkan orang tua siswa terkait rencana penerapan kartu kendali dan upaya pencegahan lainnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sikapi Penculikan, Dikpora Keluarkan SE
Sikapi Penculikan, Dikpora Keluarkan SE
Kasus penculikan dua siswa Sekolah Dasar (SD) yang terjadi secara beruntun beberapa hari terakhir mendapat perhatian serius dari Dinas Dikpora Kota Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/sikapi-penculikan-dikpora-keluarkan-se.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/sikapi-penculikan-dikpora-keluarkan-se.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy