$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Syahbudin, Pimpinan DPRD dari Gerindra

Setelah mendapat mandat dari rakyat Kota Bima menjadi salah satu partai peraih kursi terbanyak

Setelah mendapat mandat dari rakyat Kota Bima menjadi salah satu partai peraih kursi terbanyak, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dipastikan mendapatkan jatah satu nama untuk mengisi unsur Pimpinan DPRD Kota Bima. Berdasarkan hasil keputusan partai, Syahbudin keluar sebagai perwakilan untuk bersanding dengan dua wakil rakyat dari partai lainnya mengisi kursi Pimpinan Legislatif Kota Bima.

“Syahbudin telah ditetapkan DPP Partai Gerindra sebagai calon Pimpinan DPRD Kota Bima. Surat resminya telah kami terima beberapa hari kemarin ditembuskan kepada yang bersangkutan, DPW dan DPC,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima, Sukirman, SH, kepada wartawan, Kamis.

Sukirman mengakui, penetapan Syahbudin telah melalui mekanisme dan aturan partai berlambang kepala garuda tersebut. Sebelumnya, proses awal yang dilalui adalah pengusulan nama oleh DPC ke DPW dan diteruskan ke DPP. Ada tiga nama yang diusulkan yakni Sudirman DJ, SH, Walid, SE dan Syahbudin. Ketiganya telah melalui tahapan ferifikasi dan proses interview mendalam oleh DPP.

“Setelah proses itu dilalui, DPP akhirnya memutuskan satu nama yakni Syahbudin untuk menjadi unsur Pimpinan DPRD Kota Bima periode 2014-2019 mendatang. Keputusan itu disahkan melalui surat yang disampaikan kepada kami,” sebutnya.

Mengenai pertimbangan DPP memilih Syahbudin, dirinya tidak mengetahui pasti karena ranah itu merupakan kewenangan DPP. Pihaknya hanya mengusulkan tiga nama untuk dipilih satu orang. Selebihnya, proses penetapan tidak ada intervensi apapun dari DPC maupun DPW. Namun yang pasti diakuinya, aturan dan prosedur partai tetap dikedepankan sebagai pedoman.

“Kami pastikan ini murni keputusan DPP dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Semua kader dan anggota wajib untuk mentaati keputusan ini. Jika ada yang menolak, silahkan keluar dari Gerindra,” tegasnya.

Hasil keputusan itu pun lanjutnya, telah disampaikan kepada semua kader, anggota partai, dan anggota DPRD terpilih dari Gerindra. Sejauh ini diakuinya tidak ada yang keberatan soal penetapan nama Syahbudin. Diharapkannya, wakil rakyat dari Gerindra bisa bekerja dengan baik di Legislatif nanti dan bisa bekerjasama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilih.

Sebelumnya, dua partai yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Bima beberapa waktu lalu telah mengusung masing-masing calon Pimpinan DPRD. Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung Feri Sofyan, SH yang juga Ketua DPD partai berlambang matahari itu untuk mengisi kursi pimpinan. Sementara, Partai Golongan Karya (Golkar) mengusung M. Syafi’i. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Syahbudin, Pimpinan DPRD dari Gerindra
Syahbudin, Pimpinan DPRD dari Gerindra
Setelah mendapat mandat dari rakyat Kota Bima menjadi salah satu partai peraih kursi terbanyak
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/syahbudin-pimpinan-dprd-dari-gerindra.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/syahbudin-pimpinan-dprd-dari-gerindra.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy