$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Walikota Lepas 127 Calon Jamaah Haji

Sebanyak 127 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima, Rabu (10/9) pagi secara resmi dilepas Walikota Bima, HM Qurais H Abidin di Halaman Kantor Pemkot Bima.

Sebanyak 127 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima, Rabu (10/9) pagi secara resmi dilepas Walikota Bima, HM Qurais H Abidin di Halaman Kantor Pemkot Bima. Pelepasan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kota Bima, Drs HM Saleh Ismail.

Semua CJH itu akan diberangkatkan melalui kloter 9 dan kloter 10 dan diterbangkan dengan Garuda Indonesia Airlines menuju embarkasi pada tanggal 12 September 2013 dan menuju Jeddah pada tanggal 14 September 14 mendatang.

Kepala Kementerian Agama Kota Bima dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), H. Idham, S.Ag menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga kepada pemerintah Kota Bima yang telah menfasilitasi keberangkatan CJH dengan menggunakan pesawat. “Ini tentunya menjadi berkah bagi kita semua, karena pemerintah Kota Bima dalam hal ini Bapak Walikota Bima memberikan atensi dan perhatian yang sangat luar biasa untuk CJH Kota Bima, bahkan di Kota lainpun belum ada yang seperti Kota Bima”, puji H. Idham dikutip dari keterangan Plt Kabag Humas Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos.

Walikota Bima, HM Qurais H Abidin diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji yang berangkatkan karena berhasil menjadi peserta ibadah haji pada tahun ini. Hal itu dinilainya adalah anugerah yang sangat besar karena tidak semua orang mampu memenuhi panggilan allah ke Baitullah. Bahkan kalaupun mampu secara ekonomi, tapi ada yang secara fisik tidak bisa. “Maka alhamdulillah, Bapak dan Ibu termasuk hamba yang diberi anugerah untuk menjadi tamu Allah di rumahnya,” ujar Walikota.

Disampaikannya pula bahwa semua kemudahan yang didapat adalah Rahmat Allah SWT, yang diulurkan melalui Pemerintah Kota Bima. Keberangkatan dari Bima hingga Mataram, dan saat kepulangan nanti, ditanggung oleh Pemerintah Kota Bima dengan menggunakan pesawat Garuda. Hal ini adalah bentuk perhatian pemerintah, atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan oleh masyarakat dalam membangun Kota Bima.

Walikota mengingatkan kepada para para calon jamaah haji, untuk selalu mengikuti dan mentaati apa yang dianjurkan baik oleh pimpinan kloter maupun ketua rombongan. Begitu pula selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, diharapkan agar dapat menjaga sikap dan tingkah laku sehingga mencerminkan perilaku muslimin dan muslimah sejati. Jagalah nama baik bangsa, lebih khusus lagi nama daerah kita. “Jangan lupa segala perlengkapan harus menjadi perhatian utama, terutama kelengkapan administrasi, yaitu masalah paspor. Jangan sekali-kali paspor ini ditinggalkan, karena itu merupakan syarat administrasi yang paling penting,” ingatnya.

Begitu pula apabila ada kesulitan katanya, baik itu keluhan fisik ataupun hal-hal yang lain, diminta segera melapor atau memberitahu ketua rombongan, sehingga permasalahan tersebut dapat segera diatasi dan tidak menjadi kendala dalam menjalankan ibadah.

Acara diakhiri dengan penjelasan teknis mengenai prosedur keberangkatan oleh Kementrian Agama, Kasat Pol PP Kota Bima dan Perwakilan dari Garuda Airlines. Pelepasan CJH itu juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pengadilan Negeri Raba Bima, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), BUMN dan BUMD, serta Kepala SKPD lingkup pemerintah Kota Bima. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Walikota Lepas 127 Calon Jamaah Haji
Walikota Lepas 127 Calon Jamaah Haji
Sebanyak 127 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima, Rabu (10/9) pagi secara resmi dilepas Walikota Bima, HM Qurais H Abidin di Halaman Kantor Pemkot Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/walikota-lepas-127-calon-jamaah-haji.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/walikota-lepas-127-calon-jamaah-haji.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy