$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Asisten I Buka Diklat Kewirausahaan

Asisten I Setda Kota Bima, Drs. M. Farid, M.Si, Senin (20/10) membuka secara resmi Diklat Kewirausahaan di Bidang Pangan, Konveksi dan pengolahan pangan bagi Wirausaha Baru

Asisten I Setda Kota Bima, Drs. M. Farid, M.Si, Senin (20/10) membuka secara resmi Diklat Kewirausahaan di Bidang Pangan, Konveksi dan pengolahan pangan bagi Wirausaha Baru Kota Bima Tahun 2014, di Aula SMKN 3 Kota Bima.

Dalam laporannya Kepala Bidang Perindustrian Diskoperindag Kota Bima Ririn Swandhayani, ST, menyampaikan tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk mendorong dan menumbuhkembangkan usaha mikro, kecil dan menengah, sehingga dapat memberikan kontribusi yang bagus dalam perjalan ekonomi di Kota Bima.

Ririn berharap agar peserta nantinya memiliki kreasi dan inovasi dalam mengolah pangan. Produk yang dihasilkan mempunyai keunggulan dari lainnya. Selain itu, dapat membuat kemasan yang menarik karena sebuah produk kalau dikemas dengan baik maka nilainya akan lebih tinggi. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 30 orang berasal dari 5 di Kota Bima.

Instruktur berasal dari SMKN 3 Kota Bima, yakni tenaga ahli bidang Tata Boga dan Tata Busana. Pelatihan ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 20 Oktober sampai dengan 24 Oktober 2014 mendatang.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima, Drs. M. Farid, M.Si dalam arahannya menjelaskan selama ini potensi yang kita miliki belum mampu dikemas dengan baik guna memberikan daya tarik bagi pembeli, adanya pelatihan ini tentunya memberikan harapan bagi masyarakat mengembangkan diri menjadi entrepreneurship.

Dijelaskannya, peran pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi daerah adalah dengan melaksanakan pelatihan, melihat kondisi infrastruktur, menjaga stabilitas keamanan daerah dan stabilitas harga serta membantu modal usaha bagi masyarakat. Disampaikannya pula bahwa pada saat coffe morning di kediaman Wakil Walikota Bima pada Minggu (19/10) kemarin, beberapa aspirasi masyarakat Penaraga mengenai pengembangan usaha kuliner yang mana harapannya agar setiap acara pemerintahan dapat melirik jajanan lokal yang ada untuk suguhan tamu pada saat acara kedinasan.

leh karenanya dipesankannya kepada Diskoperindag agar memperjuangkan lokalisasi untuk memasarkan jajanan atau kuliner khas Bima, karena potensi ini selain mengembangkan potensi daerah juga meningkatkan kreativitas masyarakat dalam hal pengolahan makanan asli bima.

Disinggungnya pula mengenai keterampilan menjahit yang menjanjikan pendapatan yang luar biasa jika ditekuni dengan baik. Diatmbah lagi apabila kemampuannya tidak hanya terbatas pada menjahit tapi juga menghasilkan kreatifitas baru dalam hal trend model terkini. “Hal ini tentunya menarik dan pastinya keunikan ini dicari para konsumen.

“Harapan seperti inilah yang diharapkan dari diadakannya kegiatan ini, yakni meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, tentunya dengan bekal keterampilan dan keahlian yang khas, sesuatu barang yang biasa dapat dijadikan luar biasa”, jelas Farid dengan penuh semangat. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Asisten I Buka Diklat Kewirausahaan
Asisten I Buka Diklat Kewirausahaan
Asisten I Setda Kota Bima, Drs. M. Farid, M.Si, Senin (20/10) membuka secara resmi Diklat Kewirausahaan di Bidang Pangan, Konveksi dan pengolahan pangan bagi Wirausaha Baru
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/asisten-i-buka-diklat-kewirausahaan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/asisten-i-buka-diklat-kewirausahaan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy