$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Bantu Pembangunan di Wawo, Rp. 18,9 M

Setelah mendorong partisipasi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di seluruh wilayah Kecamatan Wawo melalui agenda perjalanan BBGRMnya Jumat (17/10)

Setelah mendorong partisipasi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di seluruh wilayah Kecamatan Wawo melalui agenda perjalanan BBGRMnya Jumat (17/10), Bupati Bima pada sore harinya menggelar silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat Wawo di Gedung Paruga Na’e Desa Maria. Pada momen tersebut Bupati memaparkan sejumlah program pembangunan yang dilaksananan diwilayah Kecamatan Wawo tahun 2014

Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd mengatakan, total anggaran bersumber dari APBD maupun APBN, yang masuk untuk berbagai kegiatan pembangunan diseluruh wilayah Kecamatan Wawo dalam tahun 2014 ini mencapai sebanyak, Rp. 18, 9 Milyar. Menurutnya, total anggaran sebesar, Rp. 18 Milyar lebih tersebut, antara lain dipergunakan untuk membiayai sejumlah obyek kegiatan yang dilaksanakan diseluruh desa se-wilayah Kecamatan Wawo.

Seperti yang paling banyak masuk untuk Wawo pada tahun 2014 ini adalah paket proyek yang berasal dari Dinas Kesehatan dan PU Kabupaten Bima. Program dari Dikes untuk Kecamatan Wawo itu antara lain, pembangunan baru Poskesdes yang berlokasi di Desa Ntori, rehabilitasi Postu Kalate Desa Riamau dan rehab Postu Desa Raba, sekaligus dengan pemagarannya.

Sementara dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) antara lain, ada peningkatan jalan Kombo-Tarlawi senilai, Rp. 3,7 Milyar, peningkatan jalan ekonomi Wadu Pa,a Desa Kambilo, pembangunan jalan ekonomi di Dusun Kawae Desa Maria Utara, pembangunan jalan usaha tani Desa Kombo, pembangunan jalan ekonomi So. Oi Lo dan peningkatan jalan ekonomi So Piri Desa Raba. Peningkatan jalan ekonomi So Jambu Desa Kombo, peningakatan jalan Dusun Loka Maria Utara, pembuatan bendungan ompu fifa Desa Raba, pemasangan pipa sekaligus dengan pembuatan bak air di Desa Ntori, Pesa, Maria Utara, Maria serta pembangunan MCK di Desa Maria. Kemudian di satuan kerja Badan Lingkungan Hidup (BLH) ada program pembuatan sumur resapan di Desa Maria Utara dan Kombo.

Bupati yang juga mantan Dosen tersebut melanjutkan, di Dinas Dikpora antara lain ada pembangunan pagar TK Pembina Wawo, rehabilitasi ruang kelas SDN Inpres Kambilo, SDN Inpres Lesu, pembangunan ruangan perpustakaan SDN Inpres Kawae, rehab ruang kelas SMAN 1 Wawo dan lanjutan pembangunan kantor UPT Dikpora Kecamatan Wawo. Selanjutnya, pada bagian Administrasi Pembangunan Setda Bima, antara lain ada pembangunan kantor baru PDAM Wawo, rehab kantor Desa Maria, kantor Desa Riamau, lanjutan pembangunan Paruga To’i Desa Kombo dan di bagian Tata Pemerintahan ada pembangunan batas wilayah Wawo dan Kota Bima, sementara di bagian Kesra ada pembangunan TPQ di Desa Maria. Kemudian di Dinas Kehutanan antara lain ada pemeliharaan reboisasi di Desa Riamau dan pengadaan bibit untuk penghijauan.

Selain itu, saat ini ada mega proyek yang tengah dilaksanakan di Dusun Kawae Desa Maria Utara, yakni pembangunan sarana dan prasarana air bersih yang bersumber dari APBN sebesar, Rp. 7,5 Milyar. Hasil dari proyek air tersebut nantinya akan diperuntukan bagi masyarakat di Desa Maria Utara hingga kewilayah Desa Kambilo, disamping itu, ada juga sebanyak 47 paket pekerjaan PNPM-PISEW yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan dalam tahun 2014 ini, dengan jenis pekerjaannya antara lain, pembuatan jalan ekonomi, saluran irigasi dan drainase. “Dari banyaknya obyek pekerjaan ini, saya harapkan kepada masyarakat, terutama para kepala desa dan Camat Wawo, agar bisa mengontrol dan mengawasi dengan baik seluruh jalannya pembangunan diberbagai bidang diwilayah Kecamatan Wawo. Karena semua program pembangunan ini menghabiskan uang Negara mulai dari puluhan juta hingga mencapai milyaran rupiah, totalnya Rp. 18,9 Milyar,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Periode 2004-2009 tersebut. (ADV-KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Bantu Pembangunan di Wawo, Rp. 18,9 M
Bupati Bantu Pembangunan di Wawo, Rp. 18,9 M
Setelah mendorong partisipasi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di seluruh wilayah Kecamatan Wawo melalui agenda perjalanan BBGRMnya Jumat (17/10)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/bupati-bantu-pembangunan-di-wawo-rp-189.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/bupati-bantu-pembangunan-di-wawo-rp-189.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy