$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dewan Janji Tangani Kerusakan Hutan di Dompu

DPRD Kabupaten Dompu berjanji akan serius menangani persaoalan kerusakan kawasan hutan di Dompu untuk merespon aspirasi yang disampaikan masyarakat.

DPRD Kabupaten Dompu berjanji akan serius menangani persaoalan kerusakan kawasan hutan di Dompu untuk merespon aspirasi yang disampaikan masyarakat. Selain itu menjadi tugasnya selaku wakil rakyat, tapi juga menindaklanjuti adanya tuntutan dan aksi unjuk rasa yang seperti dilakukan oleh Fortani Dompu beberapa hari lalu. 

Anggota DPRD Dompu, Muhamad Iksan S.Sos mengatakan, persalan kerusakan kawasan hutan di wilayah Dompu sudah menjadi atensi DPRD dan akan ditangani secara serius. Hanya saja kata Duta Partai Nasdem ini, pihaknya masih menunggu alat kelengkapan DPRD Dompu. ”Sambil menunggu kelengkapan DPRD, kami akan melakukan rapat-rapat koordinasi yang lebih intens dan mungkin nanti akan mengarah pada sebuah pembentukan panitia khusus (pansus),” ujarnya.

Terkait adanya dugaan pemberian ijin oleh Pemda Dompu kepada masyarakat, untuk mengelola kawasan hutan melalui program Pijar, Muhamad mengaku, sampai detik ini belum mengetahui apakah masyarakat diberikan ijin atau tidak Pemda Dompu untuk mengelola kawasan hutan tersebut. ”Terkiat persoalan itu, kami akan melakukan pengkajian di tingkat kelembagaan,” janjinya.

Ditambahkanya, berdasarkan apa yang pernah disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu, terkait tentang peningkatkan kesejateraan masyarakat. Mestinya, harus seimbang dengan ekosistem yang sudah ada. ”Hal itu seharusnya dilakukan perimbangan terhadap tingkat kesejateraan dengan tingkat kerusakan lingkungan,” tuturnya.

Diakuinya, terkait kerusakan kawasan Hutan tersebut dinilainya sungguh tragis dan sangat disayangkan. Bahkan, kerusakan kawasan Hutan itu terbukti pada saat turun bersama Fortani melihat secara langsung dilokasi tersebut. ”Hal ini akan kami tangani secara serius dan nanti pada saat pembentukan Pansus sudah dilakukan, kami akan membuat regulasi- regulasi memaksa dan mengikat bagi siapapun yang terlibat dalam pengerusakan kawasan hutan tersebut. Baik itu pelaku pengerusakan kawasan hutan mampun orang-orang lain yang terlibat dalam persoalan tersebut,” tandasnya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Janji Tangani Kerusakan Hutan di Dompu
Dewan Janji Tangani Kerusakan Hutan di Dompu
DPRD Kabupaten Dompu berjanji akan serius menangani persaoalan kerusakan kawasan hutan di Dompu untuk merespon aspirasi yang disampaikan masyarakat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dewan-janji-tangani-kerusakan-hutan-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dewan-janji-tangani-kerusakan-hutan-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy