$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


DPRD Kota Bima Masih Pimpinan Sementara

Pasca dilantiknya 25 Anggota DPRD Kota Bima, hingga saat ini lembaga Legislatif tersebut masih dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Sementara.

Pasca dilantiknya 25 Anggota DPRD Kota Bima, hingga saat ini lembaga Legislatif tersebut masih dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Sementara. Sebab Ketua dan Wakil Ketua definitif belum dilantik karena padatnya kegiatan pasca pelantikan.

Sektertaris DPRD Kota Bima. Drs Supratman mengaku, kegiatan DPRD Kota Bima telah terjadwal selama satu tahun penuh dengan tiga masa sidang. “Yang meyangkut agenda kegiatan di DPRD Kota Bima itu sudah terjadwal. Misalkan beberapa waktu lalu, seluruh anggota DPRD yang baru mengikuti Bimbingan Tehnik (Bintek) terkait dengan pelaksanaan tugas dan juga pelatihan. Semua itu termasuk dalam agenda kegiatan DPRD Kota Bima,” terangnya saat ditemui di kantor DPRD Kota Bima, Rabu.

Dikatakannya, setelah melaksanakan berbagai pelatihan dan bimbingan tehnik, agenda selanjutnya akan mnelaksakanan paripurna pelantikan unsur pimpinan yang terdiri dari satu ketua dan dua orang wakil ketua definitif. “Sebenarnya kamis ini, akan dilakukan rapat paripurna. Tapi karena pak ketua, mengalami musibah (orangtuanya meninggal) maka paripurna itu ditunda,” jelasnya.

Usai pelantikan ketua dan wakil ketua definitif kata dia, akan dilanjutkan dengan pembahasan dan penentuan alat kelengkapan dewan. Dilanjutkan pembahasan tata tertib (tatib) dewan. Semua itu merupakan hal yang urgen yang harus segera dibentuk dan dibahas. “Tanpa adanya tata tertib, semua kegiatan di DPRD tidak akan bisa berjalan. Untuk itu hal yang urgen setelah pelantikan ketua dan wakil ketua adalah pembahasan masalah tatib, yang kemudian baru dibentuk alat kelengkapan dewan,” tuturnya.

Diharapkannya, pembahasan dan pembentukan alat kelengkapan dewan nanti berjalan sesuai dengan rencana. Tanpa adanya tarik ulur kepentingan sehingga menghambat jadwal lainnya. Sebab dalam waktu dekat, DPRD Kota Bima dihadapkan dengan tugas berat awal tahun dengan pembahasan RAPBD tahun 2015. “Kita semua betharap, dalam pembentukan alat kelengkapan dewan nanti, tidak adanya tarik ulur kepentingan, sehingga akan menghambat agenda yang lainnya. Tapi saya optimis dengan telah dilaksanakannya Bintek dan sebagainya, anggota DPRD baru telah paham dengan tugas pokok dan fungsinya, karena bintek itu bertujuan untuk pendalaman kinerja dewan,” paparnya. (KS-07)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: DPRD Kota Bima Masih Pimpinan Sementara
DPRD Kota Bima Masih Pimpinan Sementara
Pasca dilantiknya 25 Anggota DPRD Kota Bima, hingga saat ini lembaga Legislatif tersebut masih dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Sementara.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dprd-kota-bima-masih-pimpinan-sementara.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dprd-kota-bima-masih-pimpinan-sementara.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy