$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Inspektorat Audit Pembangunan Tambatan Perahu

Inspektorat Kabupaten Bima akhirnya mulai melakukan audit secara khusus terkait indikasi penyimpangan pembangunan tambatan perahu di Desa Karampi dan Sarae Ruma saat ini.

Inspektorat Kabupaten Bima akhirnya mulai melakukan audit secara khusus terkait indikasi penyimpangan pembangunan tambatan perahu di Desa Karampi dan Sarae Ruma saat ini. Pelaksanaan audit itu berdasarkan perintah langsung Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd.

Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Drs. H. Arifudin yang ditemui wartawan di Kantornya Kamis (23/10) siang mengungkapkan, audit itu saat ini sedang dilakukan oleh Tim dari Inspektorat yang telah dibentuk. Pelaksanaan audit itu pasca keluarnya perintah Bupati Bima belum lama ini. ”Tim sedang bekerja dan sudah seminggu berjalan,” ujarnya.

Pemeriksaan ini lanjutnya, akan mengalir dengan sendirinya. Sebab, pihaknya harus mempelajari semua dokumen-dokumennya baru akan melakukan pengecekan fisik secara langsung. ”Audit yang dilakukan ini, berdasarkan perintah langsung bapak Bupati, agar bisa diketahui pengelolaan anggaran negara secara transparan,” tuturnya.

Ia berjanji, dalam waktu yang tidak terlalu lama. Tim akan segera menyelesaikan proses audit dan melaporkannya ke Bupati Bima. Setelah melaporkan hasilnya ke Bupati Bima, pihaknya akan melaporkan juga ke BPK, BPKP dan ke Kementrian dalam Negeri. ”Nanti itu, ada Surat Keterangan Tanggungjawab Mutlak (SKTJM) dari pengelola proyek yang harus ditandatangi, sebagai temuan atau tidak adanya temuan kerugian Negara,” jelasnya.

Semua proyek yang terindikasi adanya kerugian Negara katanya, tetap akan di audit. Sebab, itu sudah menjadi keharusan sesuai dengan adanya laporan dari masyarakat ataupun temuan Inspektorat itu sendiri. ”Pada intinya, kita akan melakukan audit agar semuanya jelas. Hasilnya nanti, juga akan kita ekspos,” katanya.

Apakah hasil audit nantinya juga akan diberikan ke Kejaksaan? Menjawab pertanyaan tersebut, Arifudin mengaku, pihaknya dalam hal ini hanya bertugas sebagai pemotret saja. ”Artinya, kita akan melakukan audit. Nanti ada proses lanjutan yang dilalui, untuk Kejaksaan mendapatkan hasil audit itu,” jelasnya.

Ia berharap, dalam proses audit ini tidak ada halangan yang sehingga membuat Tim merasa kesulitan. Kalau prosesnya terhambat, tentu auditnya akan lama baru bias diselesaikan.”Tapi, dengan kebersamaan Tim yang dibentuk, saya yakin proses audit ini akan cepat terselesaikan secepatnya,” harapnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Inspektorat Audit Pembangunan Tambatan Perahu
Inspektorat Audit Pembangunan Tambatan Perahu
Inspektorat Kabupaten Bima akhirnya mulai melakukan audit secara khusus terkait indikasi penyimpangan pembangunan tambatan perahu di Desa Karampi dan Sarae Ruma saat ini.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/inspektorat-audit-pembangunan-tambatan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/inspektorat-audit-pembangunan-tambatan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy