$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kasus APBN, Polisi Diminta Seret Rusdin

Pasca empat orang Kepala Sekolah, ditetapkan sebagai tersangka dan berkas tahap satunya telah dikirim ke Kejaksaan untuk diteliti.

Pasca empat orang Kepala Sekolah, ditetapkan sebagai tersangka dan berkas tahap satunya telah dikirim ke Kejaksaan untuk diteliti. Saiful Islam, selaku Penasehat Hukum (PH) ke empat tersangka angkat bicara.

Kata Saiful, ia tidak menyangkal jika kliennya itu terlibat dalam kasus dugaan korupsi rehap Sekolah yang bersumber dari anggaran APBN Tahun 2012. Namun yang menjadi pertanyaannya saat ini, kenapa Penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota tidak memproses dan menyeret Rusdin guru SDN 6 Belo, selaku sumber masalah dalam kasus tersebut. ”Seharusnya, Polisi lebih dulu menyeret Rusdi bukan ke empat kliennya itu,”ujarnya saat ditemui wartawan di PN Raba Bima Selasa (21/10) siang.

Bayangkan saja, anggaran itu dari awal 35 persennya telah dipotong lebih dulu oleh Rusdi serta oknum-oknum Pegiat LSM yang mengatasnamakan bahwa merekalah yang melobi sehingga anggaran itu cair. ”Ini harus dikejar dan harus diungkap oleh Penyidik,”bebernya.

Rusdi lanjutnya, adalah biang kerok dari semua kasus ini. Hal itu berani dikatakan, karena Rusdi otak dari pemotongan awal anggaran 35 persen itu.”Jadi kami sarankan, Penyidik harus mengembangkan dan memproses keterlibatan Rusdi dalam kasus ini,”sarannya.

Kasat Reserse dan Kriminal AKP. Wendi Oktariansyah, SH S. Ik mengaku, pihaknya tetap akan mengembangkan kasus tersebut, agar bisa mengetahui keterlibatan pihak lain. Hal tersebut, akan dilakukan setelah berkas tahap satu ke empat tersangka telah resmi di P21 oleh Jaksa. ”Kita tentu akan mengembangkan kasus ini,”katanya.

Semuanya, akan dilakukan secara bertahap. Agar, kasus ini bisa diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. ”Kita juga akan melihat perkembangannya, kami akan tintaskan kasus ini hingga oknum-oknum yang dikatakan biang kerok itu bisa diproses hukum,” janjinya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kasus APBN, Polisi Diminta Seret Rusdin
Kasus APBN, Polisi Diminta Seret Rusdin
Pasca empat orang Kepala Sekolah, ditetapkan sebagai tersangka dan berkas tahap satunya telah dikirim ke Kejaksaan untuk diteliti.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/kasus-apbn-polisi-diminta-seret-rusdin.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/kasus-apbn-polisi-diminta-seret-rusdin.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy