$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

RAPI Laporkan Pejabat Dishubkominfo ke Polisi

Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bima dan Kota Bima, melaporkan salah seorang Pejabat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Chairil, SE, kepada pihak Kepolisian.

Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bima dan Kota Bima, melaporkan salah seorang Pejabat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Chairil, SE, kepada pihak Kepolisian. Chairil diduga telah mencemarkan nama baik dan menghina organisasi radio tersebut.

Ketua RAPI Kabupaten Bima, H. Jumrah yang dikonfirmasi mengaku, pihaknya melaporkan Chairil atas kasus pencemaran nama baik terhadap RAPI dan membuat perasaan tidak enak pada Rabu (22/10) lalu. Chairil diakui telah mengeluarkan kata-kata kasar dan bernada menghinda. ”Perkataan dan penghinaan Chairil di frekuensi Orlok pada pukul 09.13 Wita, telah kami rekam untuk dijadikan alat bukti ke Polisi,” ujarnya Jum’at (24/10).

Perkataan Chairil itu lanjutnya, tidak bisa diterima dan dibiarkan. Apalagi RAPI bukanlah organisasi asal-asalan diklaim oleh Chairil seorang. Tapi merupakan organisasi komunikasi yang diakui Pemerintah dan Undang-Undang. ”Legalitas hokum organisasi RAPI ini jelas, jadi jangan seenaknya mengeluarkan kata-kata yang membuat perasaan tidak enak,” ujarnya kembali.

Apa yang telah dilakukan Chairil, dinilainya sangat tidak mencerminkan layaknya seorang pejabat. Selain melaporkan kasus itu ke pihak Polisi, RAPI juga meminta kepada Bupati Bima untuk memecat yang bersangkutan dari jabatannya. ”Perkataan Chairil sangat mengganggu privasi organisasi RAPI. Kalimatnya mencaci maki dan menuding RAPI tidak tahu aturan," tuturnya mengutip kalimat Chairil.

Laporan itu dilakukan katanya, harus menjadi pembelajaran agar kedepan tidak terjadi hal serupa. Terpenting, agar anggota RAPI yang mendengar masalah ini tidak bertindak anarkis. ”Menghindari itu, secepatnya kami laporkan agar segera diperiksa oleh aparat kepolisian," katanya.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bima Kota melalui Kanit I IPDA. Ma'rufudin membenarkan adanya laporan itu. ”Laporannya telah kami diterima sejak hari Rabu (22/10) pukul 23.30 Wita. Berkas laporannyapun, telah kami limpahkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Chairil yang dihubungi wartawan Jum’at (24/10) pagi via HP, membenarkan jika ada masalah itu. Namun menurutnya itu bukan masalah besar melainkan hanya salah paham. Pernyataannya di Radio itu, tidak tertuju secara personal melainkan organisasi sosial. ”Itu Interaksi hobi saat mengudara. Kebetulan saat itu, ada perdebatan soal beberapa pandangan yang membuat suasana jadi panas," jelasnya.

Mengenai informasi bahwa dirinya telah dilapor ke Polisi, ia mengaku sudah mengetahuinya. Saat ini, dirinya dan RAPI tengah dimediasi oleh aparat untuk berdamai.”Ini masalah biasa ko mas, tidak usah diperpanjang,” pintanya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: RAPI Laporkan Pejabat Dishubkominfo ke Polisi
RAPI Laporkan Pejabat Dishubkominfo ke Polisi
Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bima dan Kota Bima, melaporkan salah seorang Pejabat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bima, Chairil, SE, kepada pihak Kepolisian.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/rapi-laporkan-pejabat-dishubkominfo-ke.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/rapi-laporkan-pejabat-dishubkominfo-ke.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy