$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sambut HUT ke-69, PGRI Gelar Berbagai Lomba

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 69, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, menyelenggarakan berbagai mata lomba olahraga di eks Kantor Bupati Bima.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 69, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, menyelenggarakan berbagai mata lomba olahraga di eks Kantor Bupati Bima. Selain pertandingan Voli Ball, lomba lain seperti pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur Sepak Bola juga digelar untuk memeriahkan penyambutan HUT PGRI tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Suhardin, S. Pd, M. Pd dalam sambutannya mengatakan, lomba ini akan diikuti oleh Guru dan Kepala Sekolah se Kota Bima, Dinas Dikpora Kota Bima, UPTD Dikpora se Kota Bima, Siswa dari tingkat TK, SD, MIN, MTS, SMP, SMA, SMK maupun tingkat Perguruan Tinggi. ”Ini dilakukan semata-mata untuk memeriahkan HUT PGRI yang ke 69,”ujarnya Jum’at (24/10) sore.

Selain itu lanjutnya, peserta yang telah mendaftar ke panitia pelaksana untuk mengikuti berbagai lomba ini sudah mencapai 80 persen.”Pertandingan Volli, langsung akan dimulai hari ini, hingga pada tanggal 25 November 2014, bertepatan dengan hari upacara HUT PGRI ke 69,” tuturnya.

Mengenai hadiahnya nanti, ada anggaran pembinaan bagi yang mendapatkan juara maupun mendapatkan piagam dari PGRI Kota Bima untuk seluruh peserta lomba yang ikut. ”Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya. Dia berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan bersama. Pihaknya selaku panitia, akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskannya. ”Semuanya telah kami siapkan, jadi para peserta hanya focus untuk bertanding saja,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Kota Bima Drs. H. Sudirman, M. Si mengatakan, kegiatan ini bertemakan “Eksitensi PGRI Dalam Mewujudkan Guru Yang Profesional dan Bermartabat, Menuju Pendidikan Yang Bermuatan dan Berdaya Saing”. Artinya, profesionalisme bagi setiap peserta yang mengikuti berbagai lomba ini harus betul-betil dikedepankan. ”Sportifotas itu indah untuk dijalankan. Jadi harus dilakukan, agar apa yang dikemukakan dalam tema ini sinerjis,” ujarnya.

Dirinya mengaku sangat bangga dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kota Bima, FKPD, Bank BRI, Bank NTB, Ketua Cabor se Kota Bima, Guru se-Kota Bima serta seluruh kalangan yang telah berpartisipasi untuk menyambut HUT PGRI yang ke 69 di Tahun 2014 ini. ”Kegiatan ini, kami adakan semata-mata untuk menyambut dan memeriahkan HUT PGRI yang senantiasa menaungi kita selaku guru di Kota Bima tercinta ini,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu ajang agar bisa melihat potensi yang ada pada anak didik ataupun para guru yang ahli dibidangnya. ”Sebenarnya, inilah cara yang efektif untuk kita mencari bibit. Saya yakin, siswa maupun Mahasiswa yang mengikuti lomba nantinya, ada yang mempunyai bakat lebih untuk dijadikan ujung tombak bagi Atlet Kota Bima kedepannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bima yang diwakilkan ke Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, M. Ap mengatakan, menjelang HUT PGRI Kota Bima ke 69 Tahun ini. Pihaknya dengan semangat tinggi, memberikan dukung dan memberikan apresiasi.”Mewakili bapak Walikota Bima, saya mengucapkan selamat HUT PGRI Kota Bima ke 69. Semoga kedepannya, PGRI lebih maju dan memberikan yang terbaik bagi Kota Bima tercinta ini,” pujinya.

PGRI Kota Bima, adalah salah satu organisasi yang sangat luar biasa dalam menjalankan program-programnya. Ini patut dicontohi bagi setiap organisasi yang ada, apalagi kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk ajang mencari bibit unggul Atlet yang bisa mengharumkan nama Kota Bima. ”Sangat mengesankan, kami sangat bangga dengan yang telah PGRI Kota Bima lakukan hari ini dan kedepannya,”ungkapnya.

Diakhir sambutannya, ia juga meminta kepada seluruh para peserta lomba, agar selalu mengedepankan sportifitas antar lawan main. Dengan begitu, pertandingan akan lebih afdol dan enak ditonton oleh seluruh masyarakat Kota Bima.”Selamat bertanding, kedepankan sportifitas dan raihlah kemenangan,” Katanya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sambut HUT ke-69, PGRI Gelar Berbagai Lomba
Sambut HUT ke-69, PGRI Gelar Berbagai Lomba
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 69, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, menyelenggarakan berbagai mata lomba olahraga di eks Kantor Bupati Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/sambut-hut-ke-69-pgri-gelar-berbagai.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/sambut-hut-ke-69-pgri-gelar-berbagai.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy