$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Satu Jama’ah Haji Asal Lambu Meninggal

Satu dari puluhan Jama’ah Haji asal Indonesia yang tercatat meninggal saat menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci Tahun 2014 ini diketahui berasal dari Kabupaten Bima.

Satu dari puluhan Jama’ah Haji asal Indonesia yang tercatat meninggal saat menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci Tahun 2014 ini diketahui berasal dari Kabupaten Bima. Yakni bernama Yakub asal Kecamatan Lambu. Pria berusia 78 tahun itu meninggal saat baru tiba dari pesawat di Madinah dan belum sempat menunaikan rukun haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Drs. HM. Saleh mengaku, pihaknya belum mendapatkan laporan resmi apa penyebab meninggalnya pria yang sudah lanjut usia itu. Informasi yang diperolehnya dari Ketua Kloter Haji Kabupaten Bima, Yakub meninggal karena kecelakaan. Namun, informasi lainnya menyebutkan bahwa Yakub meninggal karena penyakit jantung.

“Kami masih menunggu informasi resmi dari Dirjen Haji di Jakarta kenapa Yakub meninggal. Tapi Kabar itu sudah kami sampaikan lebih awal kepada pihak keluarganya di Kecamatan Lambu,” ungkap M. Saleh saat ditemui di kantor setempat, Kamis (9/10) pagi.

M. Saleh mengatakan, dari informasi yang diterimanya Yakub meninggal pada Tanggal 14 September 2014 lalu. Jenazah Almarhum langsung diurus pihak Kepolisian setempat dan dimakamkan di Madinah. Sementara Ibadah Haji Almarhum tetap ditunaikan Pemerintah Indonesia atau dalam istilah Islam disebut Baddal Haji (haji yang digantikan). “Pihak keluarga telah mengikhlaskan meninggalnya Almarhum karena itu diluar keinginan kita sebagai manusia,” tuturnya.

Dia menambahkan, sebanyak 224 Jama’ah Haji asal Kabupaten Bima dikurangi Yakub yang meninggal dijadwalkan akan tiba Bandara Internasional Lombok (BIL) Mataram pada Tanggal 22 September 2014 sekitar pukul 14.00 Wita. Mereka akan menempuh perjalanan selama sekitar 10 jam dari Madinah ke Indonesia. Dari Mataram, Jama’ah Haji akan melanjutkan perjalanan pulang ke Bima menggunakan transportasi Bus yang telah disediakan.

Lanjutnya, Jama’ah Haji akan diturunkan pada tiga titik sesuai lokasi pemberangkatan, yakni di Kantor Kemenag Kabupaten Bima, Paruga Na’e Bolo dan Paruga Na’e Woha. Sementara Jama’ah Haji asal Kecamatan Sanggar akan turun di Cabang Banggo Kabupaten Dompu. “Kita sudah menyiapkan penjemputan. Jika tidak ada delay atau kendala lain, Jama’ah Haji akan tiba sesuai jadwal awal,” pungkasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Satu Jama’ah Haji Asal Lambu Meninggal
Satu Jama’ah Haji Asal Lambu Meninggal
Satu dari puluhan Jama’ah Haji asal Indonesia yang tercatat meninggal saat menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci Tahun 2014 ini diketahui berasal dari Kabupaten Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/satu-jamaah-haji-asal-lambu-meninggal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/satu-jamaah-haji-asal-lambu-meninggal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy