$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Usulan Staf Ahli dan Sekretaris Komisi Gagal Dibahas

Proses pengusulan Staf Ahli Fraksi dan Sekretaris Komisi DPRD Kabupaten Bima, ternyata tidak mudah. Padahal itu penting sebagai pilar untuk penguatan lembaga wakil rakyat.

Proses pengusulan Staf Ahli Fraksi dan Sekretaris Komisi DPRD Kabupaten Bima, ternyata tidak mudah. Padahal itu penting sebagai pilar untuk penguatan lembaga wakil rakyat. Karena dinilai penting, Panitia Khusus (Pansus) dibentuk dan diberikan tugas untuk melakukan konsultasi di Dirjen Menteri Hukum dan HAM dan Pimpinan DPR RI. Hasilnya, keinginan Pansus DPRD Kabupaten Bima, diapresiasi.

“Dirjen Menteri Hukum dan HAM dan Pimpinan DPR RI, Fahri Hamzah menilai itu langkah bagus dan penting. Kami menilai, mereka mendukung penuh keberadaan Staf Ahli Fraksi dan Sekretaris Komisi,” ujar Anggota Pansus Edy Muhlis, S.Sos.

Namun, semangat mendorong terbentuknya itu, justru dipersulit oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Bima. Senin (27/10) yang mestinya sudah dijadwalkan rapat Paripurna Penyampaian Hasil Pansus masalah itu, justru diganti dengan Rapat Paripurna Pengumuman Nama Calon Pimpinan Dewan. “Agenda rapat yang sudah terjadwal dengan baik justru dibatalkan tanpa ada alasan yang jelas dan dilakukan secara sepihak. Kami dari Pansus tidak diberitahu dan dikoordinasikan,” kesalnya.

Ia menilai, ada upaya yang dilakukan Pimpinan Dewan untuk tidak mengakomodir terbentuknya Staf Ahli Fraksi dan Sekretaris Komisi. “Ini konspirasi. Saya juga heran, kenapa pimpinan belum juga mengerti, jika yang kami dorong ini untuk memperkuat lembaga dewan. Biar semuanya ngerti tentang fungsi dan peran, biar tidak asal ngomong,” tegasnya usai Paripurna.

Menurut duta Partai Nasdem itu, yang dibutuhkan tidak banyak. Hanya masing masing satu orang. Keinginan itu juga juga diatur dalam UU, minimal yang bersangkutan S1, non PNS dan memiliki pengalaman. “Jika tidak didukung dengan Staf Ahli Fraksi dan Sekretaris Komisi, maka peran dan fungsi dewan juga tidak berjalan maksimal,” jelasnya.

Ia menambahkan, bentuk menghambat hasil laporan Pansus itu terlihat sekali pada saat rapat. Salah satunya membatalkan agenda pembahasan, yang mestinya jadwal itu harus di laksanakan. “Karena tidak adanya alasan yang jelas tentang pembatalan Paripurna Penyampaian Hasil Pansus, makanya kita ribut didalam ruangan rapat. Saya bahkan membanting mic, karena kesal dengan sikap Pimpinan seenaknya merubah jadwal rapat,” tambah mantan wartawan itu. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Usulan Staf Ahli dan Sekretaris Komisi Gagal Dibahas
Usulan Staf Ahli dan Sekretaris Komisi Gagal Dibahas
Proses pengusulan Staf Ahli Fraksi dan Sekretaris Komisi DPRD Kabupaten Bima, ternyata tidak mudah. Padahal itu penting sebagai pilar untuk penguatan lembaga wakil rakyat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/usulan-staf-ahli-dan-sekretaris-komisi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/usulan-staf-ahli-dan-sekretaris-komisi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy