$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Warga Desa Mada Prama Segel Kantor Desa

Puluhan warga Desa Mada Prama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis (2/10) kemarin menyegel kantor Desa setempat

Puluhan warga Desa Mada Prama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis (2/10) kemarin menyegel kantor Desa setempat. Hal itu dilakukan, untuk mendesak Pemerintah Dompu segera menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mada Prama. Pasalnya sudah lebih dari setahun jabatan Kades setempat diisi Pelaksana Tugas (Plt), Mahdon M. Ali, yakni sejak bulan Mei 2013, menggantikan Suharno, SP yang mengundurkan diri karena mengikuti Pileg 2014 lalu. 

Aksi penyeggelan Kantor Desa Mada Prama dilakukan dengan menggunakan kayu. Aksi tersebut sempat membuat kaget dan melumpuhkan aktivitas pengendara yang melalui jalur itu. Untungnya, aksi warga mampu diredam aparat pemerintah yang datang dilokasi. Setelah diberikan pemahaman dan berjanji akan menindak lanjuti apa yang menjadi keinganan dan tuntutan mass aksi tersebut, barulah penyegelan kembali dibuka dan suasana juga kembali kondusif.

Koordinator Lapangan, Sukardin HMS, mengaku heran dan mempertanyakan kenapa sampai detik ini penyelenggaran pemilihan Kades di desa setempat belum juga dilaksanakan. Padahal, sepengetahuanya jabatan kades Mada Prama, sudah lebih dari setahun diisi Plt. ”Jabatan Kades Mada Prama, sudah lebih dari setahun di Plt-kan dan saya heran kenapa kok bisa-bisanya Pemerintah Kabupaten Dompu berdiam diri dan tidak memperhartikan persoalan ini,” herannya.

Atas dasar itu Lanjut Sukardin, melalui aksi tersebut meminta kepada Pemkab Dompu, khusunya BPMPD dan Camat Woja Dompu agar segera mengeluarkan SK perintah dilakukan Pilkades. ”Apabila permintaan kami tidak segera diindahkan, maka kami akan menduduki Kantor Desa Mada Prama,” ancamnya.

Sementara itu, Camat Woja Kabupaten Dompu, H. Kamaruddin SH, dihadapan warga mengatakan, Pilkades di Desa setempat belum dilaksanakan sepengetahuannya berdasarkan Himbuan Bupati Dompu bahwa Pilkades akan dilakukan serentak setelah pemilihan umum Presiden. ”Item itulah yang menyebabkan, penyelenggaraan Pilkades di Mada Prama belum dilaksanakan,” jelasnya.

Kamaruddin berjanji akan menindak lanjuti surat dan tuntutan para masa aksi tersebut. Akan tetapi, dirinya menghimbau kepada para warga Desa Mada Prama untuk bersabar dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menganggu stabilitas dan pelayanan masyarakat. ”Kami harap kepada para warga Desa Mada Prama, agar bersabar dan tidak melakukan hal-hal melanggar dan kami berjanji akan menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan dan keinginan warga Desa Mada Prama,” janjinya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Desa Mada Prama Segel Kantor Desa
Warga Desa Mada Prama Segel Kantor Desa
Puluhan warga Desa Mada Prama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis (2/10) kemarin menyegel kantor Desa setempat
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/warga-desa-mada-prama-segel-kantor-desa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/warga-desa-mada-prama-segel-kantor-desa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy