$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

20 Unit Lampu Antik di Lawata Dirusak Warga

Puluhan lampu di jalan di sekitar pantai Lawata Kota Bima dirusak warga. Belum diketahui siapa pelakunya, tapi Dinas terkait sudah melaporkan pengerusakan tersebut

Puluhan lampu di jalan di sekitar pantai Lawata Kota Bima dirusak warga. Belum diketahui siapa pelakunya, tapi Dinas terkait sudah melaporkan pengerusakan tersebut ke pihak yang berwajib untuk dilakukan penyelidikan. Mampukah polisi mengungkap pelaku kejahatan asset Pemerintah Kota Bima tersebut ?

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakanan Kota Bima, Drs. M. Nor Madjid, MH mengatakan, kerusakan puluhan lampu itu diketahuinya Minggu pagi (16/11). Saat itu, ia memang tengah melakukan pengecekan terhadap lampu-lampu yang dipasang. Setelah dilihat, iapun langsung menghubungi anak buahnya untuk segera mengganti lampu yang pecah itu.

”Ada 20 biji lampu antik yang sudah rusak, kami sudah melaporkan pengerusakan ini ke Polisi," ujarnya saat ditemui wartawan Minggu (16/11) sore saat memasang kembali lampu yang dirusak itu.

Kata Nor, lampu jalan tersebut sudah terpasang sejak dua tahun lalu. Keberadaannya, sangat dirasakan oleh pengguna jalan dan warga yang berjualan sepanjang pantai Lawata. ”Ini fasilitas umum, bermanfaat untuk orang banyak. Masih saja ada orang yang iseng merusaknya,"tuturnya dengan nada kesal, saat menganti kembali puluhan lampu yang sudah pecah itu.

Ditanya kerugian, Nor enggan menyebutkannya. Ini bukan masalah berapa kerugiannya, tapi ini masalah masih saja ada orang yang tidak ingin melihat kondisi jalan yang terang benderang dan melihat Kota Bima ini indah. “Lampu-lampu ini sangat membantu warga yang berjualan disepanjang jalan. Tapi kenapa harus dirusak,”tuturnya.

Ia berharap kepada masyarakat, untuk bisa menjaga fasilitas umum dan kepentingan bersama. Kalau masyarakat bisa sama-sama menjaga keindahan Kota Bima maupun menjaga ketertiban ditengah-tengah masyarakat, ia yakin Kota Bima akan lebih indah kedepannya. ”Mari Kita dukung Pemerintah Kota Bima dalam membangun. Jangan malah menghancurkannya,”harapnya.

Sementara itu, Sudirman selaku Pedagang Kaki Lima di pantai Lawata mengaku, sehari sebelumnya, kondisi lampu jalan baik baik saja, tidak ada yang rusak. ”Sampai pukul 01.00 dini hari kemarin, lampu masih ada. Kemungkinan dirusak warga saat suasana sepi,"duganya.

Apakah disini sering digunakan anak muda untuk pesta Miras? Ia mengaku, memang kerap kali hal itu terjadi. Namun, ia tidak pernah melihat mereka melakukan pengrusakan lampu seperti yang terjadi saat ini.
”Ia memang sering mas, ada orang yang pesta Miras di sini,”tegasnya.

Ia menduga, rusaknya puluhan lampu antic itu akibat dirusaki oleh oknum warga yang sedang mabuk.
”Biasanya, orang mabuk itu tidak suka sama yang terang. Sehingga mereka merusaki lampu-lampu itu,”duganya.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: 20 Unit Lampu Antik di Lawata Dirusak Warga
20 Unit Lampu Antik di Lawata Dirusak Warga
Puluhan lampu di jalan di sekitar pantai Lawata Kota Bima dirusak warga. Belum diketahui siapa pelakunya, tapi Dinas terkait sudah melaporkan pengerusakan tersebut
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/20-unit-lampu-antik-di-lawata-dirusak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/20-unit-lampu-antik-di-lawata-dirusak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy