$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


39 Ribu RTS Dapat PSKS Rp.400Ribu

Sebanyak 39 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Wilayah Pemerintah Kabupaten Bima mendapat anggaran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) senilai Rp.400Ribu per RTS.

Sebanyak 39 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Wilayah Pemerintah Kabupaten Bima mendapat anggaran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) senilai Rp.400Ribu per RTS. Dana tersebut akan dicairkan secara serentak oleh Kantor Pos dan Giro di masing-masing Wilayah Kecamatan per tanggal 21 Nopember 2014 ini.

Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Bima, Sulaiman Amir saat melaporkan rencana pencairan dana PKSK di ruang Sekda Kabupaten Bima, Selasa pagi kemarin mengatakan, secara serentak Kantor Pos dan Giro se-Indonesia akan menyalurkan dana itu tersebut ke masing-masing rekening RTS. Artinya, pihaknya hanya dipercaya oleh Pemerintah Pusat sebagai tempat pencairan dana, sementara dananya masuk langsung ke rekening RTS.”Setiap RTS mendapat dana Rp.400Ribu. Apakah dana itu tersebut mau dicairkan semuanya atau tidak, itu sangat bergantung pada RTS sendiri,”urainya depan sekda.

Di Kabupaten Bima, kata Sulaiman, sebanyak Rp.15,7Milyar, diperuntukan 39Ribu RTS, sementara di Kota Bima hanya 9Ribu RTS, atau sekitar Rp.3Milyar lebih dananya yang akan dicairkan. Dana ini merupakan pengganti dari dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM), itupun hanya dicairkan dua bulan dalam setahun ini, atau setelah pengetukan APBN-Perubahan.”Intinya, PSKS ini dicairkan hanya dua bulan oleh Pemerintah Pusat,”tuturnya.

Sebelum pencairan PSKS tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dalam rangka memberikan pengamanan disetiap lokasi pencairan. Begitu juga dengan pihak Kecamatan telah dilakukan koordinasi dalam beberapa hari terakhir ini, agar proses pencairan dana itu berjalan lancar, aman dan tertib.”Diharapkan kepada penerima bantuan untuk tidak saling berebutan, apalagi pencairannya itu melalui rekening masing-masing RTS,”paparnya.

Disinggung soal pelayanan apa saja yang ada di Kantor Pos dan Giro saat ini ?, Sulaiman mengaku banyak pelayanan yang diberikan oleh pihaknya saat ini untuk masyarakat. Antara lain, dana PKH, bantuan untuk para cacat, Aslut dari Dinas Sosial, dana beberapa jenis bantuan lain, selain untuk pengiriman surat atau dokumen, juga wesel.”Kalau dulu, Kantor Pos dan Giro diketahui oleh masyarakat untuk pengirima surat dan kendaraan, sekarang banyak fasilitas pelayanan. Intinya, ke depan Kantor Pos dan Giro multi pelayanan,”imbuhnya.

Multi pelayanan dimaksud yaitu, ketika masyarakat hendak membayar rekening listri, PDAM, isi pulsa, bayar telpon dan lainnya, bisa transaksi secara langsung di Kantor Pos dan Giro.”Tidak perlu kemana lagi, jika ingin transaksi untuk kepentingan rumah tangga, cukup melalui Kantor Pos dan Giro, termasuk isi pulsa,”tandasnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: 39 Ribu RTS Dapat PSKS Rp.400Ribu
39 Ribu RTS Dapat PSKS Rp.400Ribu
Sebanyak 39 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Wilayah Pemerintah Kabupaten Bima mendapat anggaran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) senilai Rp.400Ribu per RTS.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/39-ribu-rts-dapat-psks-rp400ribu.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/39-ribu-rts-dapat-psks-rp400ribu.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy