$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Alumni SMPN 1 Angkatan 1985 Gelar Reuni

Untuk menjalin kembali hubungan silaturrahmi setelah 29 melepas seragam putih biru di almamater SMP Negeri 1 Kota Bima, alumni angkatan Tahun 1985 menggelar reuni.

Untuk menjalin kembali hubungan silaturrahmi setelah 29 melepas seragam putih biru di almamater SMP Negeri 1 Kota Bima, alumni angkatan Tahun 1985 menggelar reuni. Acara itu digelar di Villa Kosambo Kelurahan Mande Kota Bima, Minggu (16/11) pagi. Meski dihadiri kurang dari separuh alumni, acara reuni berlangsung penuh keakraban dan persaudaraan.

Pada usia yang tidak lagi muda, para alumni salah satu sekolah favorit di Kota Bima itu terlihat melepas rindu satu sama lain saat bertemu. Banyak kesan menarik dalam acara reuni itu. Mulai dari aksi guyonan para alumni saat satu persatu perwakilan kelas menceritakan pengalaman saat masih menjadi siswa SMP Negeri 1 Kota Bima Tahun 1985 silam.

Ada yang nampak canggung saat memulai cerita, karena pertemuan pagi itu merupakan pertama kalinya setelah berpisah selama 29 tahun. Namun, suasana berubah seketika dengan tawa rekan sesama angkatan ketika mengenang pengalaman dimarahi guru, bolos sekolah bahkan hingga aksi kenakalan yang membuat guru marah waktu itu.

Beberapa guru yang kini sudah pensiun mengajar siswa Tahun 1985, juga nampak tak kuasa menahan tawa mendengar cerita para mantan siswa mereka. Sesekali gelak tawa memecah kekakuan suasana ketika peserta reuni ada yang sudah tak mengenal satu sama lain. Namun, hanya mengenal namanya saja. Terutama wanita, hampir semua sudah menjadi ibu dan berkeluarga.

“Harus diakui, karena lamanya berpisah kita mungkin sering berpapasan di jalan tapi tidak mengenal satu sama lain. Padahal itu teman sekelas dan angkatan kita. Melalui reuni inilah kita memupuk kembali silaturrahmi alumni angkatan 85 dan menjalin komunikasi yang sempat terputus oleh waktu,” kata Alan Buana, Ketua Panitia kegiatan reuni.

Alan mengatakan, reuni itu merupakan yang pertama digelar selama berpisah sejak Tahun 1985 silam. Meski begitu, acara silaturrahmi melalui arisan tetap dilakukan walaupun dalam jumlah angkatan yang terbatas. Sejatinya banyak alumni yang akan hadir, tetapi ada yang sudah tinggal maupun tugas di luar daerah, ada yang tidak sempat dikabarkan karena kesulitan alamat dan ada yang sibuk karena terlambat mendapat informasi.

“Kita berencana akan kembali menggelar reuni lagi dalam skala besar untuk menampung keinginan teman-teman yang belum sempat hadir. Bahkan kita berencana membuat wadah khusus forum angkatan 85 sebagai tempat berkumpul dan saling membantu,” tandasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Alumni SMPN 1 Angkatan 1985 Gelar Reuni
Alumni SMPN 1 Angkatan 1985 Gelar Reuni
Untuk menjalin kembali hubungan silaturrahmi setelah 29 melepas seragam putih biru di almamater SMP Negeri 1 Kota Bima, alumni angkatan Tahun 1985 menggelar reuni.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/alumni-smpn-1-angkatan-1985-gelar-reuni.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/alumni-smpn-1-angkatan-1985-gelar-reuni.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy