$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Baba Seng Akui Hanya Penyuplai Material

Pemilik CV. Wira Karya, Baba Seng membantah adanya penyimpangan pengerjaan proyek pembangunan bendungan (dam) dan iringasi di Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima

Pemilik CV. Wira Karya, Baba Seng membantah adanya penyimpangan pengerjaan proyek pembangunan bendungan (dam) dan iringasi di Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima senilai Rp. 6 Miliar Tahun 2013 yang dikerjakan oleh perusahaannya. Kasus itu sebelumnya dilaporkan FKMS ke Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Bima Kota pada 10 Nopember 2014 lalu. 

“CV saya tidak terlibat dalam pekerjaan proyek itu, tapi CV saya hanya terlibat untuk menyuplai material sesuai dengan permintaan,” bantahnya saat ditemui di kediamannya Rabu (19/11) pagi.

Selain itu menurutnya, ada yang keliru dalam penyampaian oknum yang berlabel FKMS itu, pasalnya ada nilai anggaran yang katanya senilai Rp. 6 miliar untuk pekerjaan Pembangunan DAM dan pekerjaan Irigasi, namun nilai sebenarnya hanya Rp. 4,5 Miliar saja.”Saat itu anggaran hanya senilai Rp. 4,5 Miliar. Silahkan tanyakan pada pengawasnya di Dinas Pengairan atas nama Azis,”tuturnya.

Sedangkan tudingan mengenai dipindah secara sepihak oleh kontraktor pelaksana dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I mengenai lokasi pekerjaan, juga dibantah oleh Baba Seng. Tidak ada pengalihan lokasi pekerjaan, karena pekerjaan itu sesuai dengan gambar yang dikeluarkan oleh BWS.”Mana-mungkin bisa dialihkan lokasi, sedangkan gambarnya dan nilainya sudah jelas,”bantahnya.

Kata dia, pekerjaan proyek pembangunan bendungan (DAM) dan irigasi di Desa Parangina Kecamatan Sape senilai Rp. 4,5 Miliar, bukan senilai Rp. 6 miliar. Namun, memang benar sebelum itu, Prof. Dr. Farouk Muhammad pernah menyebutkan jika nilai yang diusulkan senilai Rp. 35 miliar. Namun karena lokasi pengerjaan tidak memungkinan, maka BWS mengeluarkan senilai Rp. 6 Miliar yang diterima oleh PT. Tri Perkasa Aminindah. Lalu setelah disurvei, anggran yang harus dimanfaatkan sesuai dengan peruntukan lokasi hanya senilai Rp. 4,5 miliar.”Sisanya Rp. 1,5 Miliar telah dikembalikan Negara,”jelasnya.

Diakuinya, tida mungkin bisa dilakukan penyimpangan dengan memakan anggaran Rp. 1,5 Miliar, sedangkan anggarannya sudah dikembalikan ke negara sebelum pekerjaan dimulai. “Dari segi mana dikatakan penyimpangan, anggaran itu sebelumnya sudah dikembalikan ke negara. Apalagi pekerjaan ini ada pengawasnya. Yang jelas, saya tidak terlibat selaku pekerja tunggal,” tegasnya.

Ia menegaskan, pengerjaan proyek tersebut tidak ada yang penyimpangan. Sebab, pekerjaannya telah rampung pada tahun 2013 lalu. Bisa dilakukan pengecekan secara langsung, ia tidak mau asal-asalan dalam melakukan sesuatu yang berkaitan dengan anggaran Negara. ”Yang membuat saya heran, ko sekarang ada orang yang melaporkan ke Polisi,” herannya.

Menurutnya, laporan itu tidak menjadi masalah. Karena itu hak setiap orang, sepanjang memiliki bukti kuat dan memiliki legalitas mengatasnamakan organisasi atau LSM. Akan tetapi, akan menjadi masalah besar, apabila tidak memiliki bukti yang lengkap. Pasalnya dia akan melaporkan kembali secara resmi oknum pelapor itu ke Kepolisian melalui penasehat Hukum (PH). ”Saya akan lapor balik yang bersangkutan tentang pencemaran nama baik,”ancamnya.

Saat ini lanjutnya, pihaknya telah mempersiapkan PH untuk memawakili dirinya agar melaporkan oknum pelapor yang telah mencemarkan nama baiknya ke Kepolisian. ”Saya merasa tersinggung karena nama saya telah dimenyebut-nyebut sebagai pelaksana langsung menggunakan CV. Wira Karya untuk pekerjaan proyek tersebut,”ungkapnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Baba Seng Akui Hanya Penyuplai Material
Baba Seng Akui Hanya Penyuplai Material
Pemilik CV. Wira Karya, Baba Seng membantah adanya penyimpangan pengerjaan proyek pembangunan bendungan (dam) dan iringasi di Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/baba-seng-akui-hanya-penyuplai-material.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/baba-seng-akui-hanya-penyuplai-material.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy