$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dewan Pendidikan Monev Implementasi Kurikulum 2013

Monitoring dan Evaluasi (Moner) yang berkaitan dengan implementasi kurikulum Tahun 2013.

Kinerja Dewan pendidikan Kabupaten Bima beberapa tahun terkahir ini terus termotifasi. Buktinya, tugas dan fungsinya selalu di implementasikan dengan kegiatan sesusai tupoksinya, seperti Monitoring dan Evaluasi (Moner) yang berkaitan dengan implementasi kurikulum Tahun 2013.

Pengurus harian dewan pendidikan Kabupaten Bima Drs H. Dahlan yang juga mantan Kabbid Dikdas Dikapora Kabupaten Bima itu mengaku, sesuai dengan perintah UUD No.20 tahu2003 dan peraturan pemerintah RI No. 17 tahun 2010 serta Peraturan Daerah (Perda) pendidikan Kabupaten Bima No. 3 tahun 2012 Kepmendiknas No. 44/v/2002 mengamanatkan bahwa dewan pendidikan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan yang meliputi , perencanaan, pengawasan, juga memberi pertimbangan arahan dan dukungan tenaga sarana dan prasarana dan menjalankan fungsinya secara mandiri dan profesional .

Selain itu kata dia, Dewan pendidikan juga bertugas menganalisa, memberi rekomendasi kepada pemerintah Daerah terhadap keluhan, saran kritik dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan . “Masih ada sebagian masyarakat mempertanyakan fungsi dan tugas dewan pendidikan, padahah tupoksi kita sudah jelas dengan perintah UU itu, sudah banyak kita berbuat untuk pendidikan di Kabupaten Bima saat ini,”urainya.

Kegiatan-kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan lanjut dia berupa monev pelaksanan dana DAK , dana Bos dan Monev dana BSM dengan mengacu pada juklak juknik yang ada, dan sekaran sedang dilaksanakan Monev Implementasi kurikulum tahun 2013 pada SD, SMP, SMA, dan SMK.”Sasarannya menyangkut kebijakan penerapan kurikulum 2013 sebagian pengganti KTSPm faktor pendukung dan persiapan guru dalam menerapkan kurikulum yang berkaitan sumber daya guru maupun perangkat yang diperlukan,”paparnya. Ia juga menjelaskan, bagaimana pendiistribusian bukut pelajaran siswa yang berkaitan dengan kurikulum 20013 serta melakukan pengecekan berapa persen guru yang sudah mengikuti pelatihan dan kendala-kendala lain.

H.Dahlan mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara elemen masyarakat, pihak sekolah dengan dewan pendididin. Masalahnya, tanpa kerjasama yang baik,maka tidak akan tercipta mutu pendidikan yang berkualitas, sesuai yang diharapkan bersama sekarang.”Harapan saya adalah kemitraan semua pihak agar menghasilkan mutu pendidikan berkualitas tinggi,”harapnya.

Kegitan lain yang di programkan oleh dewan pendidikan juga adalan diklat komite sekolah , kepala sekolah dan guru di semua jenjang SD, SMP< SMA dan SMK, tujuannya, untuk menyatukan pemahaman fungsi dan peranan Komite dalam menigkatkan mutu pelayanan , yang menyangkut pemberdayaan komite penguatan kelembagaan dan menciptakan kemitraan dengan lembaga lainya.”Selain itu hasil kegiatan tersebut akan di laporkan kepada Bupati Bima termasuk masukan-masukan dari kepala-kepala sekolah untuk di pertimbangkan oleh kepala Daerah,”tandasnya.(KS-001/ADV)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Pendidikan Monev Implementasi Kurikulum 2013
Dewan Pendidikan Monev Implementasi Kurikulum 2013
Monitoring dan Evaluasi (Moner) yang berkaitan dengan implementasi kurikulum Tahun 2013.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/dewan-pendidikan-monev-implementasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/dewan-pendidikan-monev-implementasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy