$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Jalin Keakraban, PMII Gelar Kemah Bakti

Banyak cara dilakukan mahasiswa untuk menjalin keakraban dan silaturrahmi. Salah satunya seperti yang dilakukan organisasi kemahasiswaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima

Banyak cara dilakukan mahasiswa untuk menjalin keakraban dan silaturrahmi. Salah satunya seperti yang dilakukan organisasi kemahasiswaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima dengan menggelar kemah bakti. Kegiatan itu dilakukan di Pantai Kalaki, Desa Panda Kecamatan Palibelo, Sabtu (1/11) hingga Minggu (2/11) kemarin.

Selain membangun silaturrahmi, para mahasiswa dari Laskar Biru Kuning ini juga mengadakan bakti sosial untuk membersihkan pantai dan lingkungan sekitarnya dari sampah. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kebersihan pantai dan lingkungan. Sebab, banyak pengunjung yang tak menyadari pentingnya kebersihan sehingga membuah sampah sembarangan.

“Kegiatan kemah bakti seperti ini selalu rutin kita gelar tiap tahun. Tujuannya, kita ingin membudayakan kepada mahasiswa agar mencintai kebersihan. Karena kebersihan akan mencerminkan keindahan,” jelas Pengurus PMII Komisariat STKIP Bima, Hidayat melalui keterangan persnya, Minggu.

Dayat mengatakan, selain menggelar agenda organisasi yang bersifat seremonial, pihaknya juga kerap menggelar kegiatan positif sebagai bagian dari kontribusi mahasiswa kepada masyarakat. Salah satunya dengan kemah bakti yang rutin digelar.

Peserta kemah berasal dari mahasiswa dari berbagai kampus di Bima yang sudah bergabung dalam PMII Bima sebanyak 100 orang. “Alhamdulillah, kemah kali ini paling banyak pesertanya bila dibanding dengan kemah yang pernah diadakan sebelumnya,” ujar dia.

Dia menambahkan, peserta kemah juga sekaligus diberikan pembinaan lebih lanjut tentang pengetahuan organisasi melalui diskusi dan materi yang disampaikan sejumlah alumni PMII. “Meski hanya satu malam, banyak manfaat yang didapat anggota dan para kader. Mereka juga terlihat menikmati dan antusias mengikuti kegiatan kemah ini,” pungkasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jalin Keakraban, PMII Gelar Kemah Bakti
Jalin Keakraban, PMII Gelar Kemah Bakti
Banyak cara dilakukan mahasiswa untuk menjalin keakraban dan silaturrahmi. Salah satunya seperti yang dilakukan organisasi kemahasiswaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/jalin-keakraban-pmii-gelar-kemah-bakti.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/jalin-keakraban-pmii-gelar-kemah-bakti.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy