$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kapolda NTB Merasa Malu Dengan Sikap Warga Dompu

Drs, Srijono M.Si mengaku sangat malu dengan sikap main hakim sendiri oleh warga ketika ada persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

Kepala kepolisian daerah (Kapolda) NTB, Brigjen Polisi Drs, Srijono M.Si mengaku sangat malu dengan sikap main hakim sendiri oleh warga ketika ada persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.” Main hakim sendiri itu adalah tindakan criminal yang akan kita sikapi karena itu melanggar hukum,”Kata Kapolda NTB pada awak media Dompu dalam press komferens di Kantor Polres, Sabtu kemarin

Dikatakan, siapapun warga Dompu yang melakukan dugaan tindakan criminal akan diproses. Dan jika terbukti, pelakunya akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. “Kalau terbukti bersalah, pelaku akan tetap diproses secara hukum,” Jelasnya. Begitu juga dengan warga Kota Baru Kelurahan Bada maupun warga Desa O’o kecamatan Dompu yang diduga melakukan tindakan criminal akan tetap diproses secara hukum. “Intinya, kepolisian tidak akan pandang bulu dalam persoalan hokum, baik itu warga Kota Baru maupun warga Desa O’o akan tetap diproses kalau terbukti bersalah,” Tegasnya.

Sebelumnya, perselisiham antara warga Kota Baru Kelurahan Bada dengan warga Desa O’o kecamatan Dompu memanas beberapa hari terakhir ini. Imbas perselisihan itu, warga Desa O’o melakukan aksi pemblokiran jalan Negara menggunakan kayu dan batu. Akibatnya arus lalu lintas jalan yang menghubungkan Dompu-Bima dan Bima-Dompu terganggu dan kemacetan kendaraan mencapai lima kilo meter. Tidak hanya itu, kegiatan festifal tambora menyapa dunia yang seyogyanya dibuka langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Jum’at malam terpaksa ditunda keesokan harinya karena ada isu akan terjadi penyerangan oleh warga O’o terhadap warga Kota Baru kelurahan Bada.

Ketegangan kembali terjadi, Sabtu (15/11) sekitar pukul 08.25 wita sekitar 50 orang warga Desa O’o berjalan kaki hendak menuju kota dengan maksud akan menyerang kembali warga Kota Baru. Namun, didepan gudang Dolog Dompu masa dihadang pasukan brimob yang stanby di pertigaan cabang Kodim 1614 Dompu. Oleh Kasubden 3 Den A Brimob Iptu Muhktar menemui warga Desa O’o dan memberikan pengertian bahwa tuntutan warga untuk melepas 8 orang yang ditangkap akan disampaikan ke Kapolres. Usai diberi pengertian masa kemudian kembali pulang.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kapolda NTB Merasa Malu Dengan Sikap Warga Dompu
Kapolda NTB Merasa Malu Dengan Sikap Warga Dompu
Drs, Srijono M.Si mengaku sangat malu dengan sikap main hakim sendiri oleh warga ketika ada persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/kapolda-ntb-merasa-malu-dengan-sikap.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/kapolda-ntb-merasa-malu-dengan-sikap.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy