$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kejujuran Adalah Cermin Semangat Pahlawan

Pada saat itulah kita mengenang jasa para pahlawan yang telah bersedia mengorbankan harta dan nyawanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Bangsa kita setiap tahun merayakan Hari Pahlawan setiap 10 November. Pada saat itulah kita mengenang jasa para pahlawan yang telah bersedia mengorbankan harta dan nyawanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Kita memilih 10 November sebagai Hari Pahlawan karena pada tanggal tersebut 61 tahun silam para pejuang kita bertempur mati-matian untuk melawan tentara Inggris di Surabaya. Seperti apa makna Hari Pahlawan itu bagi pemuda?

Kejujuran Adalah Cermin Semangat Pahlawan
Menurut Pengurus DPD KNPI Kota Bima, Anang Zainy, semangat Hari Pahlawan harus dimaknai oleh para pemuda sebagai kemerdekaan dalam segala aspek kehidupan. Seperti saat ini bagaimana terbebas dari penjajajah kemunafikan, menumbuhkan kejujuran sebagai cermin semangat menghargai jasa para pahlawan. Terlebih lagi bagaimana negara, bebas dari hutang luar negeri.

Pemuda khususnya, kata Anang harus bisa mandiri, memiliki kemerdekaan berfikir dan bertindak, serta bertanggungjawab secara sosial. Banyak orang yang saat ini masih belum beruntung dan memerlukan uluran tangan. “Mereka yang mau membantu orang lain adalah orang-orang yang cerdas dan mau berfikir,” ujarnya.

Pengurus DPD KNPI Kota Bima lainnya, Dedi Sofiyan, mengatakan pemuda khususnya harus menumbuhkan semangat juang para pahlawan. Dalam konteks saat ini, semangat itu ditunjukkan dengan membangun bangsa dan Negara yang ditunjukan para pemuda pada bidang dan profesi masing-masing.

Termasuk, kata Dedi, membangun kebersamaan diantara perbedaan yang ada. Stabiltas penting, agar pembangunan lancar dan memberi manfaat untuk semua. “Untuk generasi muda harus mampu menjiwai semangat para pahlawan. Memberi kontribusi sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing,” ujarnya.

Pemuda juga, tegasnya, harus memiliki tanggungjawab moral menjaga semangat para pahlawan. Menjaga keutuhan NKRI dan terhindari dari perpecahan.

Bagi elit politik juga diharapkan mampu memberikan contoh yang baik bagi rakyat. Memberi pengabdian untuk kemaslahatan bersama, sehingga terwujud kamakmuran dan keadilan. “Mari kita jadikan hari Pahlawan ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, menghilangkan sekat yang dapat memecah belah kita,” pesannya.

Memeringati hari Pahlawan 10 November, digelar tabur bunga di Pelabuhan Bima. Tabur bunga itu diikuti oleh Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, bersama pejabat, Anggota DPRD Kota Bima, Muspida, KNPI Kota Bima, Karang Taruna, pelajar dan lainnya. Sebelumnya di halaman Kantor Walikota Bima, digelar upacara apel.

Tabur bunga itu menggunakan dua kapal motor. Peserta tabur bunga dibawa ke tengah teluk. Sekitar 15 menit, kapal kembali bersandar di pelabuhan. Kegiatan seperti ini juga rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pemuda juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kepahlawanan.(KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kejujuran Adalah Cermin Semangat Pahlawan
Kejujuran Adalah Cermin Semangat Pahlawan
Pada saat itulah kita mengenang jasa para pahlawan yang telah bersedia mengorbankan harta dan nyawanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgw9AD-AXC2vY6hi7S4gfZC4BAaDqACmygUy0Mq9jZi6avvOyyl55hUHLrzqPcgrB-jHG8zY_AIIuoORZDVBmVjIQVwfdoj1x_MO0Jbt5uPLxZwUVFya__QpijXHs2LMk8jJgSqplUcZcGm/s320/KNPI_Nilai_Ekawana_Gagal_Jadi_Kapolres.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgw9AD-AXC2vY6hi7S4gfZC4BAaDqACmygUy0Mq9jZi6avvOyyl55hUHLrzqPcgrB-jHG8zY_AIIuoORZDVBmVjIQVwfdoj1x_MO0Jbt5uPLxZwUVFya__QpijXHs2LMk8jJgSqplUcZcGm/s72-c/KNPI_Nilai_Ekawana_Gagal_Jadi_Kapolres.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/kejujuran-adalah-cermin-semangat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/kejujuran-adalah-cermin-semangat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy