$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Komisi I Desak Polisi Lakukan Penyelidikan

Menanggapi dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) senilai ratusan Juta rupiah oleh Kepsek SMKN 8 Kabupaten Bima, Tarmijin, Esa,a, S.Pd, Wakil Ketua Komisi I DPRD


Menanggapi dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) senilai ratusan Juta rupiah oleh Kepsek SMKN 8 Kabupaten Bima, Tarmijin, Esa,a, S.Pd, Wakil Ketua Komisi I DPRD, Masdin, SP mendesak Penyidik Tindak Pidana Korupsu Kepolisian Bima Kabupaten untuk segera melakukan penyelidikan. Karena terindikasi korupsi dengan modus tidak membagikan dana bantuan Pemerintah Pusat itu kepada siswa yang berhak menerimanya.

“Polisi harus segera melakukan penyelidikan atas dugaan pemanfaatan BSM untuk kepentingan pribadi oknum Kepsek tersebut. Karena, bantuan itu merupakan hak mutlak siswa miskin. Jadi, mesti disampaikan secara utuh pada siswa miskin,” tegasnya Selasa (18/11) di Ruang Komisi tersebut.

Selain itu, Duta PPP itu juga mendorong upaya LSM,Aktivis, Wartawan dan semua element masyarakat yang menyerahkan persoalan itu ke rana hukum. Sehingga, oknum Kepsek yang diduga menjadikan uang pribadi untuk memperkaya diri itu dapat diproses secara hukum. “Kami dukung upaya hukum itu, bahkan kami akan terus mendorong dan mengawal proses hukum atas dugaan yang merugikan rakyat dan Negara tersebut,” ujarnya.

Baginya, proses hukum terhadap oknum Kepsek itu adalah langkah tepat dan harus dilakukan. Apalagi, dana bantuan yang terindikasi disalahgunakan adalah hak siswa miskin untuk meringankan beban biaya Pendidikan. Artinya, oknum Kepsek itu tidak hanya diproses secara hukum, melainkan juga Kelembagaan. “Oknum itu telah melakukan kesalahan besar, karena diduga telah menikmati hak siswa miskin. Jadi apapun dalihnya, harus ditindak tegas baik secara hukum maupun Kelembagaan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Masdin meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bima melalui Inspektorat untuk segera memanggil sekaligus memeriksa oknum Kepsek tersebut. Sehingga, impian itu menciptakan Pemerintahan yang baik dan bersih dari praktek-praktek tak terpuji semacam itu, dapat terwujud. “Pemerintah jangan tinggal diam, Inspektorat harus segera mengambil sikap. Jangan sampai ptaktek semacam itu terulang di sekolah-sekolah lain,” terangnya.

Ditempat terpisah, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima berjanji akan turun kroscek ke lapangan. Bahkan, akan memanggil Dikpora dan Kepsek SMKN tersebut dalam waktu dekat ini. “Kamis (20/11), kami akan panggil Dikpora dan Kepsek itu guna mengklarifikasi terkait persoalan tersebut (dugaan penyalahgunakan BSM Tahun 2013 lalu),” janjinya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Komisi I Desak Polisi Lakukan Penyelidikan
Komisi I Desak Polisi Lakukan Penyelidikan
Menanggapi dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) senilai ratusan Juta rupiah oleh Kepsek SMKN 8 Kabupaten Bima, Tarmijin, Esa,a, S.Pd, Wakil Ketua Komisi I DPRD
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/komisi-i-desak-polisi-lakukan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/komisi-i-desak-polisi-lakukan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy