$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Listrik Kerap Padam, Alat Elektronik Rusak

Pemadaman listrik yang kerap terjadi beberapa bulan ini di wilayah Kabupaten Dompu, menimbulkan kekecewaan masyarakat.

Pemadaman listrik yang kerap terjadi beberapa bulan ini di wilayah Kabupaten Dompu, menimbulkan kekecewaan masyarakat. Banyak masyarakat yang mengaku rusak alat-alat elektronik karena pemadaman tersebut. Selain itu, pemadaman dinilai kerap menghambat aktivitas masyarakat dalam bekerja karena tidak bisa menggunakan peralatan kantor.

Salah satu warga Dompu, Iksan pada Koran ini Jumat malam (21/11) kemarin mengaku kecewa dan heran terhadap kinerja PLN Dompu karena sudah beberapa bulan ini di wilayah Dompu kerap kali terjadi pemadaman listrik tetapi belum ada upaya untuk mengatasinya. ”Saya bingung kenapa listrik sering kali dipadamkan oleh pihak PLN. Padahal, yang namanya listrik itu adalah kebutuhan penting juga untuk masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Iksan, Pemadaman listrik itu tidak hanya berdampak pada terhambatnya aktivitas, melainkan juga mengakibatkan kerusakan alata-alat elektonik yang dikarenakan listrik yang tiba-tiba saja dipadamkan. ”Komputer dan alat lain yang ada dirumah saya ini jadi rusak, akibat listrik yang tiba-tiba saja padam. Bahkan, ketika listrik padam sayapun tidak bisa ber-ativitas dan bekerja, akibat listri tidak menyala,” ungkapnya.

Dirinya merasa kecewa terhadap pelayanan pihak PLN Dompu. Padahal, selama ini sebagai pelanggan (konsumen) pengguna listrik tetap membayar iuran penggunaan listrik setiap bulannya. ”Saya bingung terhadap kinerja PLN Dompu, kok dalam beberapa bulan ini listrik kerap kali dipadamkan. Saya aja sebagai pelanggan PLN tidak pernah telat dalam membayar iuran listrik,” tuturnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan Kanit Reskrim Polsek Woja, Bripka Dediansyah. Akibat sering terjadi pemadaman listrik mengakibatkan aktivitas di kantornya pada malam hari menjadi terhambat dan terganggu. ”Jujur saja, semenjak listrik ini sering kali padam, pekerjaan kami menjadi terganggu. Padahal, yang namanya listrik itu sangat penting dalam menjalankan pekerjaan,” ujarnya.

Tidak hanya itu lanjutnya, akibat listrik padam menyebabkan banyak sekali kejadian di dalam rumah maupun di jalanan. ”Dalam beberapa hari ini didepan kantor Kami para pengendara yang melalui jalur ini hampir mengalami kecelakaan akibat tidak menyalanya lampu jalan,” ungkapnya.

Dirinya berharap PLN bisa segera mengatasi kendala yang menyebabkan pemadaman listrik kerap terjadi. Sebab, jika pemadaman listrik terus saja terjadi maka akan mengakibatkan kelumpuhan terhadap aktivitas masyarakat. ”Jika ini tidak segera diatasi dan masih saja terjadi, maka akan mempengaruhi dan mengganggu aktivitas para pekerja (masyarakat), karena yang namanya listrik itu adalah kebutuahan penting juga dalam kehidupan ini,” tandasnya.

Sementara, Kepala PLN Dompu yang beberapa kali didatangi Koran ini dikantornya, tidak berhasil ditemui lantaran berada diluar daerah. ”Mohon maaf, pimpinan kami tidak ada dikantor, beliu sedang berada diluar daerah, kalau mau pak wartawan datang aja hari senin,” ujar salah satu satpam di Kantor PLN Dompu. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Listrik Kerap Padam, Alat Elektronik Rusak
Listrik Kerap Padam, Alat Elektronik Rusak
Pemadaman listrik yang kerap terjadi beberapa bulan ini di wilayah Kabupaten Dompu, menimbulkan kekecewaan masyarakat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/listrik-kerap-padam-alat-elektronik.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/listrik-kerap-padam-alat-elektronik.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy