$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


PDAM Bantah Disebut “Mafia” Air Bersih

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima, merasa keberatan disebut sebagai “mafia” air bersih. Dalihnya, salah satu Perusahaan Daerah itu bekerja dan menyalurkan air sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima, merasa keberatan disebut sebagai “mafia” air bersih. Dalihnya, salah satu Perusahaan Daerah itu bekerja dan menyalurkan air sesuai aturan yang telah ditetapkan. Jadi, tidak ada praktek atau perbuatan yang mencari keuntungan pribadi dibalik penyaluran air bersih pada sejumlah pelanggan.

Hal itu disampaikan, Drs, H.Abdullah, Direktur (Dirut) Bidang Umum PDAM Bima Kamis (30/10) di Kantornya. Menurutnya, pernyataan melalui pemberitaan Koran Stabilitas edisi sebelumnya bertolak belakang dengan fakta sesungguhnya. Sebab, tarif yang berlaku disesuaikan dengan jumlah kubik air yang diambil konsumen. “Kami tarik biaya sesuai tarif yang telah ditetapkan, jadi tidak ada penarikan biaya diluar ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Bahkan, pihaknya sudah mengirim pegawai untuk melakukan klarifikasi sekaligus memberikan pemahaman tentang cara dan tarif yang berlaku saat pelanggan mengambil air di Perusahaan tersebut. Setelah dijelaskan, pelanggan akhirnya mengerti. Intinya, tarif yang berlaku berdasarkan jumlah kubik air yang diangkut konsumen. “Kalau banyak pemakaianya, besar pula tarif perbulan yang harus dibayar konsumen. Artinya, besar kecilnya tarif tergantung pemakaian, tentunya kami berpedoman pada ketentuan harga yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selama ini, penyaluran air bersih oleh PDAM pada sejumlah pelanggan tidak maksimal. Jadi, jangan heran ketika banyak bermunculan keluhan pelanggan. Baginya, keluhan pelanggan bukan sesuatu yang salah, dan memang pantas dilakukan. Karena, bukan satu dua orang pelanggan yang mengeluhkan hal yang sama, tetapi sudah teramat banyak. “Kami sadar atas kekurangan pelayanan kami, karena memang kondisinya sudah seperti ini,” katanya.

Namun, keluhan itu tak lantas menurunkan semangat pihaknya untuk terus berusaha menunjukan pelayanan terbaik terhadap pelanggan. Soal permintaan agar penyaluran air berjalan lancar pada beberapa pelanggan di Bina Baru Kelurahan Paruga, pihaknya tidak berani memastikan permintaan tersebut. Sebab, tahun 2014 ini sebentar lagi akan berakhir. “InsaAllah Tahun 2015 mendatang, kami akan berusaha dan berjuang demi memenuhi permintaan pelanggan. Dan, hal itu sudah menjadi komitmen kami demi memuaskan pelanggan, mudah-mudahan dapat terkabulkan,” pintahnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: PDAM Bantah Disebut “Mafia” Air Bersih
PDAM Bantah Disebut “Mafia” Air Bersih
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima, merasa keberatan disebut sebagai “mafia” air bersih. Dalihnya, salah satu Perusahaan Daerah itu bekerja dan menyalurkan air sesuai aturan yang telah ditetapkan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/pdam-bantah-disebut-mafia-air-bersih.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/pdam-bantah-disebut-mafia-air-bersih.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy