$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Sampah Hiasi Kota, Dinas PU Tutup Mata

Semboyan Bumi Nggahi Rawi di Kabupaten Dompu yang berkomitmen memperhatikan kondisi fisik daerah dan kebersihan lingkungan, ternyata hanya menjadi simbolis saja.

Semboyan Bumi Nggahi Rawi di Kabupaten Dompu yang berkomitmen memperhatikan kondisi fisik daerah dan kebersihan lingkungan, ternyata hanya menjadi simbolis saja. Hal itu terbukti, dari hasil investigasi langsung koran ini menemukan tumpukan sampah yang berserahkan disempanjang jalan di wilayah Dompu.

Banyaknya sampah itu tidak hanya disorot berbagai pihak. Tapi juga, mengundang keprihatinan dan kekecewaan dikalangan masyarakat yang berada di lokasi tempat dimana sampah itu berada.

Abdullah, warga Kelurahan Karijawa Kabupaten Dompu, pada koran ini Minggu (9/11) di lokasi banyaknya sampah yang berserahkan itu mengatakan, mengaku kecewa dan menyayangkan terhadap persoalan tersebut. Padahal, sebagai masyarakat selama ini sudah memenuhi kewajiban untuk membayar retribusi kepada Pemda Dompu melalui Bidang Tata Kota Dinas PU Dompu. ”Saya heran kenapa sampah-sampah ini dibiarkan begitu saja. Padahal, kalau ini di biarkan akan mengudang banyak penyakit,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada Bidang Tata Kota Dinas PU Kabupaten Dompu, segera bertindak dan tidak membiarkan kondisi ini terjadi berlarut-larut. ”Sampah-sampah ini hampir menumpuk dalam sepekan ini dan sampai detik ini tidak ada tindakan-tindakan dari Dinas terkait. Maka itu saya berharap hal ini cepat diatasi,” harapnya.

Salah satu Supir mobil pengangkut sampah membenarkan bahwa sampah-sampah dilokasi tersebut menumpuk. Bahkan diakuinya, sampai detik ini aktivitas mobil pengangkut sampah memiliki kendala yang dihadapi. Hal itu dikarenakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah sudah tidak difungsikan lagi, karena terkait adanya sengketa lahan TPA antara Masyarakat dan Pemerintah Dompu.

”Kemarin saya sewaktu membawa sampah dengan menggunakan mobil pengakut sampah, dicegat dilokasi sekitar wilayah TPA itu. Mereka menyuruh saya supaya tidak membuang lagi sampah dilokasi sengketa itu. Dasar itu, sayapun langsung kembali dan menyimpan mobil yang masih berisi sampah (red) di Kantor Dinas PU Dompu,” ungkap pria yang meminta tidak dikorankan namanya ini.

Sementara, Kabid Tata Kota Dinas PU Dompu, H. Albukhairum S.Sos M.Si, yang didatangi Koran ini dikantornya Senin kemarin, tidak berhasil ditemui lantaran yang bersangkutan sedang ada kegiatan diluar. ”Maaf pak, Kabidnya barusan keluar karena ada kegiatan,” ujar salah satu staf Dinas Pu Dompu. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sampah Hiasi Kota, Dinas PU Tutup Mata
Sampah Hiasi Kota, Dinas PU Tutup Mata
Semboyan Bumi Nggahi Rawi di Kabupaten Dompu yang berkomitmen memperhatikan kondisi fisik daerah dan kebersihan lingkungan, ternyata hanya menjadi simbolis saja.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/sampah-hiasi-kota-dinas-pu-tutup-mata.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/sampah-hiasi-kota-dinas-pu-tutup-mata.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy