$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Sekda Siap Diperiksa dalam Kasus Fiberglass

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK M.Si menyatakan diri siap untuk diperiksa penyidik kepolisian Polres Bima Kota.

Terkait kasus dugaan korupsi Sampan Fiberglass yang bersumber dari APBN tahun 2011, sebesar Rp.1 Milyar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK M.Si menyatakan diri siap untuk diperiksa penyidik kepolisian Polres Bima Kota.

Sekda Siap Diperiksa dalam Kasus Fiberglass
Kesiapan dirinya untuk dimintai keterangan oleh penyidik, disampaikannya kepada sejumlah wartawan saat mengikuti rapat paripurna di kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu (29/10) lalu. Dirinya mengaku siap jika pihak kepolisian ingin memeriksa dirinya sebagai saksi atas kasus tersebut. “Saya siap memberikan keterangan, jika penyidik membutuhkannya,” tuturnya.

Selain kesiapan dirinya mememberikan keterangan, H.Taufik juga mengakui jika dirinya sudah enam kali diperiksa penyidik terkait kasus itu. Jadi apapun yang dibutuhkan oleh pihak penyidik dalam kasus tersebut, dirinya akan selalu siap memberikan keterangan. ”Pasti siaplah, kan saya sudah enam kali diperiksa sama penyidik,” akunya.

Terkait kasus dugaan korupsi tersebut, penyidik polres Bima kota sudah meriksa sejumlah saksi, dan sudah dilakukan audit oleh BPKP. Setelah ada hasil audit dari BPKP, baru pihak penyidik menetapkan tersangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Bima dan Sekda Kabupaten Bima rencananya akan dipanggil oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polres Bima Kota dalam waktu dekat ini. Pemanggilan itu bertujuan untuk meminta keterangan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass Tahun 2013 yang diindikasikan merugikan anggaran Negara hingga Miliyaran Rupiah.

Kasat Reskrim Bima Kota, AKP. Wendi Oktariansyah, SH S. Ik mengungkapkan, rencana pemanggilan terhadap kedua petinggi Pemerintah Kabupaten Bima itu akan dilakukan setelah keluar hasil audit dari Tim BPKP. Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd akan dipanggil karena waktu itu mewakili Pemerintah Daerah untuk menerima anggaran itu dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima. ”Mereka akan dipanggil untuk dimintai keterangan saja seputar kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass,” jelas Kasat, Selasa (28/10).

Sementara kata dia, untuk pemeriksaan terhadap pemilik CV yang mengerjakan proyek itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini sambil menunggu hasil audit dari BPKP keluar. ”Untuk pemilik CV, hingga saat ini belum kami periksa, karena kami harus mendampingi Tim BPKP yang turun lakukan audit,” jelasnya.

Ditanya kapan penetapan tersangka akan dilakukan, Wendi mengaku, akan dilakukan setelah hasil audit BPKP telah keluar dan menemukan adanya kerugian Negara. ”Saya tegaskan, kita baru melakukan penetapan tersangka, setelah hasil audit sudah ada,” tegasnya. Hasil audit dari Tim BPKP katanya, baru akan diketahui oleh Penyidik paling cepat sekitar dua bulan pasca di audit. ”Kalau hasil audit ada kerugian Negaranya, kita langsung tetapkan tersangkanya,” tambahnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sekda Siap Diperiksa dalam Kasus Fiberglass
Sekda Siap Diperiksa dalam Kasus Fiberglass
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK M.Si menyatakan diri siap untuk diperiksa penyidik kepolisian Polres Bima Kota.
http://4.bp.blogspot.com/-2aj2jf8_Pao/VFWtXuxsaAI/AAAAAAAAAcU/iyc5FUvHKjc/s1600/Sekretaris%2BDaerah%2B(Sekda)%2BKabupaten%2BBima%2B-%2BDrs.H.Taufik%2BHAK%2BM.Si.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-2aj2jf8_Pao/VFWtXuxsaAI/AAAAAAAAAcU/iyc5FUvHKjc/s72-c/Sekretaris%2BDaerah%2B(Sekda)%2BKabupaten%2BBima%2B-%2BDrs.H.Taufik%2BHAK%2BM.Si.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/sekda-siap-diperiksa-dalam-kasus.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/sekda-siap-diperiksa-dalam-kasus.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy