$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Kunjungi Lahan Persiapan Penanaman Jagung

sejumlah pejabat lingkup Pemda Dompu melakukan peninjauan lahan persiapan penanaman jagung musim tanam tahun 2014-2015 di Desa Kampasi Meci.

Usai memimpin upacara Hari Guru di Lapangan Bola Desa Sori Utu Kecamatan Manggelewa, Selasa kemarin Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin didampingi Wakil Bupati, Ir. H. Syamsuddin MM, Sekda Dompu H. Agus Buhari, SH, M.Si, Kepala Dinas dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Dompu melakukan peninjauan lahan persiapan penanaman jagung musim tanam tahun 2014-2015 di Desa Kampasi Meci.

Saat menungjungi lahan persiapan penanam jagung, Bupati memberikan spirit dan motifasi kepada para petani untuk sabar dalam berusaha. ‘’Insya Allah, apa yang kita lakukan hari ini, akan bernilai manfaat yang baik buat diri, keluarga dan lingkungan kita,” ujar Bupati.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambunt dengan bangga oleh warga, lantaran dapat memberikan tambahan semangat baru bagi para petani. “Kami merasa senang dengan kehadiran Bupati yang mau melihat langsung saat kami bekerja dan kami ucapkan terima kasih banyak,” kata Arifudin salah seorang petani.

Usai meninjau sejumlah lahan, Bupati berserta rombongan melanjutkan perjalanannya ke kantor desa setempat untuk menghadiri sosialisasi pola penanaman jagung yang baik dan benar sekaligus promosi bibit jagung Pioner P31. Bupati mengajak kepada masyarakat untuk terus menyukseskan program Pijar (Sapi, Jagung dan Rumput Laut), khusus penanaman jagung dalam rangka membangun pertumbuhan ekonomi rakyat Dompu. “Musim penghujan tahun ini telah datang, kita harus segera melakukan penanaman jagung,” kata Bupati.

Pada musim tanam jagung tahun ini, pemerintah menargetkan luas lahan penanaman sekitar 37 ribu hektare. Untuk itu Bupati mengajak kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan yang selama ini tidak digunakan untuk menanam tanaman yang memiliki nilai ekonomis yang baik, salah satunya tanaman jagung. ‘’Jangan merusak hutan, manfaatkan lahan yang selama ini tidak digunakan,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan dinas tekhnis untuk mengawal proses penanaman, agar jagung dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan produksi yang melimpah. ‘’Teruslah bekerja dan bekerja dibarengi dengan Do’a dan pasti kesejahteraan ekonomi kita semua akan tumbuh dengan baik,” kata Bupati. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Kunjungi Lahan Persiapan Penanaman Jagung
Bupati Kunjungi Lahan Persiapan Penanaman Jagung
sejumlah pejabat lingkup Pemda Dompu melakukan peninjauan lahan persiapan penanaman jagung musim tanam tahun 2014-2015 di Desa Kampasi Meci.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/bupati-kunjungi-lahan-persiapan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/bupati-kunjungi-lahan-persiapan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy