$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dir Lantas Apresiasi Kinerja Satlantas Polresta

Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes. Drs. Edy Ciptianto, M. Si mengapresiasi kinerjan Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, dibawa komando AKP. Dodik Hartono, SH S. Ik.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes. Drs. Edy Ciptianto, M. Si mengapresiasi kinerjan Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, dibawa komando AKP. Dodik Hartono, SH S. Ik. Apresiasi itu disampaikan, karena Sat Lantas Polres Bima Kota dinilai telah berhasil berdampingan dengan masyarakat tanpa mengenal lelah. 

Menurutnya, tugas berat yang dijalani selalu dimanfaatkan oleh seluruh anggota Sat Lantas Polres setempat untuk dekat dengan masyarakat pengguna jalan. "Ini luar biasa," pujinya saat ditemui di ruang tunggu Kapolres Bima Kota, Jum'at (19/12) pagi.

Kedatangan dirinya lanjut Dir Lantas, mewakili Kapolda NTB untuk memberikan penghargaan dan tali asih kepada Brigadir Aswat, yang telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia adalah Anggota Satlantas yang profesional saat Operasi Zebra Gatarin beberapa hari lalu. "Sebenarnya, Bapak Kapolda sendiri yang mau secara langsung menyerahkan pengjargaan dan tali asih ini ke yang bersangkutan. Tapi karena ada halangan, beliau tidak sempat untuk datang," jelasnya.

Saat itu katanya, ada penilaian dari Kapolda NTB terhadap anggota yang bekerja secara profesional. Nah, Brigadir Aswat dianggap mampu memberikan pemahaman yang baik kepada salah satu pengendara motor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Walaupun saat itu dicaci maki oleh pengendara, dia tidak melakukan perlawanan. "Malah, memberikan pemahaman bagi masyarakat yang telah mencaci makinya itu. Untuk penghargaan itu hanya bersifat pemberian reward. Namun, akan berjenjang," ungkapnya.

Menurutnya, profesional dalam bertugas merupakan hal yang sangat dibutuhkan di tubuh Polri. Apa yang telah dilakukan Brigadir itu, harus dicontohi oleh semua anggota yang ada di Polres Bima Kota. "Bukan saja anggota Lantas, tapi semua Polisi harus melakukan hal yang sama," tuturnya.

Dalam menghadapai masyarakat, Polisi tidak perlu takut. Sebab, Polisi telah dilatih untuk bisa menghadapai masyarakat yang melakukan tindaka-tindakan represif. "Untuk menghadapi masyarakat seperti itu, kita sebagai Polisi sebenarnya harus mengedepankan pelayanan," terangnya.

Bisa diberikan tindakan dan penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar, ketika Polisi sudah tidak mampu lagi memberikan pemahaman. "Berikan dulu mereka pemahaman, baru ditindak," sarannya.

Ia menegaskan kepada seluruh anggota, untuk tidak melakukan tindakan arogan saat melakukan pengamanan apaun di jalan. "Jangan pernah mau terlibat cekcok dengan masyarakat, karena itu hanya merusak citra dan institusi Polri daja," tegasnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dir Lantas Apresiasi Kinerja Satlantas Polresta
Dir Lantas Apresiasi Kinerja Satlantas Polresta
Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes. Drs. Edy Ciptianto, M. Si mengapresiasi kinerjan Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, dibawa komando AKP. Dodik Hartono, SH S. Ik.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/dir-lantas-apresiasi-kinerja-satlantas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/dir-lantas-apresiasi-kinerja-satlantas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy